Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Yogya, Miniatur Candi Prambanan Ada di Tulang Bawang

Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Yogya, Miniatur Candi Prambanan Ada di Tulang Bawang

miniatur candi prambanan di cakat raya tulang bawang-instagram @lampuung by @herikoico-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Desa Cakat Raya, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, terdapat sebuah destinasi wisata yang menarik perhatian pengunjung yaitu Miniatur Candi Prambanan. 

Dengan keindahan dan pesonanya yang memikat, miniatur ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin merasakan pesona Candi Prambanan tanpa harus pergi ke Yogyakarta. 

Mari kita jelajahi pesona Miniatur Candi Prambanan di Cakat Raya, Tulang Bawang.Miniatur Candi Prambanan di Cakat Raya dibangun sebagai replika setia dari Candi Prambanan yang terkenal di Yogyakarta. 

Terletak di kawasan perbukitan yang indah, miniatur ini menawarkan pemandangan yang memukau. Dari kejauhan, struktur miniatur tersebut terlihat begitu mirip dengan aslinya. 

BACA JUGA:BPMP Provinsi Lampung: Selamat Milad Radar Lampung Online ke-8

Arsitektur yang rumit dan detail dari Candi Prambanan berhasil dituangkan dengan baik dalam miniatur ini.

Ketika memasuki area miniatur, pengunjung akan merasakan atmosfer yang mengingatkan pada keindahan Candi Prambanan di Jawa Tengah. 

Dengan gerbang megah dan patung-patung dewa yang menjulang tinggi, pengunjung akan merasa seolah-olah mereka telah memasuki kompleks candi yang sebenarnya. 

Keindahan seni relief dan ornamen candi juga terpampang jelas dalam replika miniatur ini.Selain itu, pengunjung dapat menjelajahi area sekitar miniatur Candi Prambanan yang dipenuhi dengan taman-taman hijau yang indah. 

BACA JUGA:Selamat! Dua Puluh Delapan Personel Polres Tanggamus Naik Pangkat

Pohon-pohon rindang dan bunga-bunga berwarna-warni menciptakan suasana yang menenangkan. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan perbukitan yang menawan sekitar lokasi, memberikan pengalaman wisata yang menyegarkan.

Miniatur Candi Prambanan di Cakat Raya juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. 

Terdapat area bermain anak, tempat duduk, dan berbagai warung makanan yang menyajikan hidangan lokal. Pengunjung dapat bersantai, beristirahat, dan menikmati makanan lezat setelah menjelajahi miniatur candi yang indah.

Tidak hanya sebagai objek wisata, Miniatur Candi Prambanan di Cakat Raya juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai acara seperti festival seni dan budaya, pertunjukan musik, dan acara keagamaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: