Unila Akui Banyak Komputer Tidak Support untuk Sistem Ujian hingga Menyebabkan Error 

Unila Akui Banyak Komputer Tidak Support untuk Sistem Ujian hingga Menyebabkan Error 

Foto Melida Rohlita, salah satu wali peserta yang menanyakan Informasi kepada Humas PMB Unila Fitra Dharma, Rabu 5 Juli 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan peserta yang mendapati gangguan error saat UTBK Seleksi Mandiri Unila akhirnya bisa mengikuti ujian ulang, Rabu, 5 Juli 2023.

Pantauan Radarlampung.co.id, pukul 15.30 WIB sebagian peserta sudah mengikuti ujian ulang bersama peserta sesi sembilan.

Sedangkan sebagian lainya masih menunggu antrean pemeriksaan log para peserta yang mengalami kendala. Enam peserta bergantian ke lantai atas guna pengecekan.

Humas PMB Unila Fitra Dharma mengungkapkan, error yang dimaksud yakni beberapa komputer yang digunakan tidak memiliki spek untuk sistem pada ujian tersebut.

BACA JUGA:Kostiana: Selamat Hari Jadi ke-8 Radar Lampung Online

"Pertama kita tidak punya trail, sehingga ada loncatan soal. Karena tidak semua error pada satu kelas itu, kemungkinan adalah spesifikasi komputernya tidak support untuk sistem ujian ini, ya yang berbeda juga (Unila beli, red)," ucapnya.

Fitra juga menanggapi mengenai ucapan masyarakat yang menginginkan uang kembali karena anaknya tidak mendapat WhatsAap dan terancam tidak bisa ujian.

"Kalau mau dikembalikan kita nggak apa-apa, nggak ada masalah. Karena yang kita WhatsAap adalah yang nilainya nol, dan yang komplain ini sebenernya mereka mengerjakan cuma ada korup waktu, jadi kita berikan ujian dengan waktu selisihnya saja," ungkapnya.

"Jadi mereka membuka langsung mengerjakan ujian yang belum sempat dikerjakan karena korup waktu tadi," terang Fitra.

BACA JUGA:Mutasi Polri Terbaru, Daftar Lengkap Jenderal yang Ditarik dan Mendapat Promosi

Ia menandaskan, tidak menutup kemungkinan besok akan dilakukan tes kembali jika hari ini belum juga selesai.

"Seharusnya hari ini selesai, tetapi bisa jadi kita sambung besok kalau hari ini tidak rampung," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: