Jamaah Haji Gelombang I Tiba di Lampura

Jamaah Haji Gelombang I Tiba di Lampura

Sekkab Lampura, Lekok saat menerima rombongan jemaah haji kloter pertama asal Lampura--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Sebanyak 390 orang jemaah haji di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang tergabung dalam dua kloter tiba di tanah air, Rabu, 5 Juli 2023.

Mereka menumpang pada 9 bus armada yang dipersiapkan pemerintah, untuk membawa pulang ke kampung halamannya di sana. Rombongan jamaah diterima langsung Sekdakab Lampura, Lekok, Forkopimda dan jajaran di halaman Islamic center  Kotabumi petang.

"Alhamdulillah jemaah haji kita telah dipulangkan hari ini, menggunakan 9 armada bus tiba disini sore ini," ujarnya usai menyambut para jemaah haji asal Lampura, mewakili Bupati  Budi Utomo.

Menurutnya, mereka tergabung dalam dua kloter, yakni kloter I dan II yang keberangkatannya 14 hari sesudah pertama. Selain itu, terdapat jemaah yang masih berada di Arab Saudi karena sedang dilakukan perawatan kesehatan akibat kurang sehat.

BACA JUGA:Soal Kabar Penahanan yang Dilakukan Polda Lampung, Ini Respon Kadis PMD Lampura

Sementara untuk satu jemaah, asal Kecamatan Abung Barat, Zainudin meninggal dunia dan dikubur di tanah suci.

"Untuk prosesnya itu dilakukan semua disana, namun disini itu masih menyisakan satu orang yang dirawat karena sedang sakit," terangnya.

Pihaknya berharap kedatangan jemaah haji itu dapat memberi dampak, dalam upaya peningkatan pembangunan. Baik itu melalui suri tauladan prilaku, amal soleh dan lainnya.

"Dalam membawa perubahan Lampura kearah lebih maju, sejahtera, agamis dan bermartabat," pungkasnya.

BACA JUGA:Dua Pelaku Curat Diringkus, Ini Kronologisnya!

Sebelumnya, sebanyak 256 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diberangkatkan ke Asrama Haji, Bandar Lampung di Stadion Sukung Kotabumi, Selasa, 6 Juni 2023.

Akhirnya seluruh calon jamaah haji  asal Lampura dapat diberangkatkan ke tanah suci, dengan kloter 41 JKG. Yang dilepas langsung Bupati, Budi Utomo melalui Asissten I Bidang Hukum, Pemerintahan dan Sosial Setdakab, Mankodri. Setelah sebelumnya, sebanyak 388 CJH diberangkatkan melalui kloter I.

"Alhamdulillah telah diberangkatkan pagi tadi, ini kami sedang dalam perjalanan," ujar Kasi Penyelanggara Haji dan Umrah (PHU) Feryza Agung mewakili kepala Totong Sunardi kepada Lampungnewspaper sore ini.

BACA JUGA:Sunardi Nyerupa: Selamat dan Sukses HUT ke 8 Radar Lampung Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: