392 Jamaah Haji Tiba di Lampung, Satu Langsung Dilarikan Ke Rumah Sakit

392 Jamaah Haji Tiba di Lampung, Satu Langsung Dilarikan Ke Rumah Sakit

392 orang jamaah haji tiba di Asrama Haji, Bandar Lampung, Rabu 5 Juli 2024.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jamaah haji asal Lampung Utara tiba di Asrama Haji, Rajabasa Bandar Lampung, pada Rabu 5 Juli 2023.

Sebanyak 392 tiba di Asrama Haji, terdiri dari 391 orang jamaah asal Lampung Utara dan satu jamaah asal Pringsewu.

Plh. Kepala Kanwil Kemenag Lampung Erwinto mengatakan, jamaah haji pertama yang kembali ke Lampung sebanyak 392 orang.

Di mana, kata Erwinto, jamaah haji asal Lampung Utara ini ada 392 orang, namun saat berada di Arab Saudi ada satu jamaah yang meninggal dunia.

BACA JUGA:Mutasi Polri Terbaru, Daftar Lengkap Jenderal yang Ditarik dan Mendapat Promosi

Lantaran ada satu jamaah asal Pringsewu sakit, maka satu jamaah Pringsewu yang sakit tersebut ikut pulang bersama jamaah asal Lampung Utara.

Setibanya di Lampung, jamaah asal Pringsewu yang sakit tersebut langsung dibawa menggunakan Ambulan ke rumah sakit yang ada di Pringsewu.

Sedangkan yang lainnya dibawa terlebih dahulu ke Asrama Haji untuk beristirahat sejenak sembari petugas haji membuat laporan resmi disana.

"Selanjutnya, jamaah kembali ke Lampung Utara. Disana, para jamaah akan diterima di islamic senter disana," ujar Erwinto.

BACA JUGA:Jamaah Haji Gelombang I Tiba di Lampura

Disinggung terkait jumlah total jamaah haji asal Lampung yang meninggal dunia, Erwinto menyebut, dari laporan yang pihaknya terima hingga, Selasa 4 Juli 2023 sebanyak 12 orang jamaah.

Jamaah yang meninggal dunia itu pun akan mendapat asuransi yang akan diberikan kepada ahli waris.

"Kalau dia yang meninggal dunia disana (Mekah,red) atau dalam perjalanan itu ada kreteria sendiri langsung dari pusat secara aplikasi masuk ke mereka untuk mendapat asuransi," terangnya.

Nantinya asuransi tersebut akan masuk ke rekening haji dari almarhum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: