Golkar Bandar Lampung Usulkan 3 Nama Bacalon Wali Kota, Yuhadi: Jadi Calon Wakil Wali Kota Pun Saya Bersedia

Golkar Bandar Lampung Usulkan 3 Nama Bacalon Wali Kota, Yuhadi: Jadi Calon Wakil Wali Kota Pun Saya Bersedia

Ketua DPD II Partai Golkar Bandar Lampung Yuhadi-Foto Dok. Pribadi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga nama bakal calon Wali Kota untuk Pilkada 2024 telah diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bandar Lampung.

Tiga nama yang diusulkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung itu yakni Yuhadi selaku Ketua DPD II Partai Golkar Bandar Lampung, Azwar Yacub (Anggota DPRD Lampung), dan Isfansa Mahani (Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bandar Lampung).

Munculnya usulan bakal calon wali kota tersebut diputuskan dalam rapat pleno DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung pada Rabu, 5 Juli 2023.

Rapat pleno diperluas itu dimoderatori Ketua Bappilu Golkar Bandar Lampung Benny HN Mansyur dan dihadiri pengurus DPD Golkar, fungsionaris Partai Golkar, juga Organisasi sayap seperti AMPG, KPPG, HWK, SOKSI, AMPI, serta anggota Fraksi Golkar.

Rapat tersebut digelar sebagai tindak-lanjut surat DPP Partai Golkar Nomor 163 Tahun 2023 tentang usulan bakal calon kepala daerah yang telah dibahas oleh DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

Benny HN Mansyur mengatakan, awalnya rapat pleno mengusulkan bakal calon wali kota tunggal, Yuhadi.

"Hasil musyawarah dan prioritas awalnya kita mengutamakan simbul partai, pak Yuhadi. Tapi kita tidak boleh menutup usulan nama lain, sehinga akhirnya kita usulkan tiga nama," ungkap Benny HN Mansyur.

Di mana, munculnya dua nama lain, yakni Azwar Yacub dan Isfansa Mahani menurutnya memang benar merupakan usulan dari salah satu bacalon, Yuhadi.

Terpisah, sebagai salah satu nama yang diusulkan, Yuhadi mengaku mengapresiasi usulan tersebut seraya menekankan agar seluruh jajaran di Bandar Lampung dan calon legislatif juga fokus memenangkan Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2024.

Dirinya lantas membeberkan alasan mengapa mengusulkan dua nama lainnya. 

Terkait Isfansa yang tak lain merupakan anak dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menurutnya hal itu mempertimbangan mata pilih yang kedepan didominasi generasi milenial.

"Saat ini kaum milenial kan populasinya lebih tinggi, pemilu hari ini kelompok milenial lebih besar, sehingga saya berfikiran saudara Infansa untuk juga dimasukkan," ungkapnya.

Sementara, alasan dirinya mengusulkan nama Azwar Yacub lantaran nama satu ini merupakan sosok senior di Partai Golkar.

"Ya, kita memiliki sosok senior bang Azwar Yacub yang juga berpengalaman sebagai angota DPRD 6 periode sekaligus ketua SOKSI Lampung," ungkap Yuhadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: