Sudah Tahu belum, Tanaman Ini Dipercaya Bisa Mencegah Ular Masuk ke Rumah Lho

Sudah Tahu belum, Tanaman Ini Dipercaya Bisa Mencegah Ular Masuk ke Rumah Lho

Beberapa jenis tanaman pengusir ular. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ular adalah hewan yang berbisa dan berbahaya, di antaranya bisa mematikan sebab memilki bisa yang beracun. 

Selain itu juga ular seringkali ditemukan di tempat yang rimbun. dan juga ada kemungkinan dia bersarang di sana.

Nah untuk itu bagi kamu yang mempunyai kebun di rumah, ada baiknya harus berhati-hati karena tidak bisa dibiarkan jika dia sampai berkembang dikebun dekat dengan rumah sebab hal itu tentunya berbahaya.

Salah satu cara dalam menemukan hal yang tepat untuk dalam mengusir ular dari halaman rumah atau kebun kamu yaitu dengan menanam tanaman tanaman yang dia benci.

BACA JUGA:Berjarak 45 KM dari Kota Liwa, Destinasi Wisata Candi Gedong Songo Jadi Tempat Favorit dan Bersejarah

Berikut ini dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber ini beberapa tanaman yang tidak disukai oleh ular yang harus anda ketahui. di antaranya yaitu silahkan disimak: 

1. Yang pertama yaitu tanaman Lidah Mertua sebab tanaman ini dikenal dikalangan kita sebagai tanaman pengusir ular

Memang sekilas tanaman ini juga nampak seperti ular, sehingga dari  penampakan tersebut memberinya suasana yang hampir bersifat mitologis, bahwa ular menjauh karena mereka takut padanya.

Selain dari itu juga, lidah mertua memiliki daun yang tajam dan kaku sehingga membuat ular menjadi takut.

2. Tanaman yang kedua yaitu daun kaktus sebab kaktus dikenal sebagai tanaman yang mempunyai duri yang sangat tajam hal ini sudah tentu menjadi alasan jika ular tidak mendekat jika ada tanaman dari kaktus tersebut. Selain itu Kaktus juga punya spesies yang dibenci oleh ular yaitu opuntia.

3. Selanjutnya yaitu serai yang merupakan salah satu bumbu dapur serta kerap dipakai juga sebagai untuk memasak ternyata selain mempunyai manfaat untuk memasak.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Dihadapkan Laporan Beberapa Oknum Anggota, Termasuk di Polres Tanggamus dan Lamsel

Kelebihan dari tanaman serai ini merupakan adalah merupakan tanaman yang dibenci oleh ular.

Karena dari tanaman ini termasuk ke dalam kelompok dari tanaman - tanaman jeruk yang mempunyai aroma aroma yang sangat kuat. Hal itulah yang menjadikan dari alasan bahwa ular akan  menjauhi tanaman ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: