Akhirnya, Nelayan yang Tenggelam di Way Jambu Ditemukan, Begini Kondisinya

Akhirnya, Nelayan yang Tenggelam di Way Jambu Ditemukan, Begini Kondisinya

Usai melalui pencarian yang panjang, akhirnya nelayan yang tenggelam diperairan Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil ditemukan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai melalui pencarian yang panjang, akhirnya nelayan yang tenggelam diperairan Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil ditemukan.

Nelayan tersebut, ditemukan sekitar pukul 11.30 Wib pada Senin 10 Juli 2023.

Peratin Way Jambu, Evan Rosiawan mengatakan, nelayan yang ditemukan itu atas nama Hafis Usman (18) yang merupakan warga Pemangku Labuhan, Pekon setempat yang sebelumnya tenggelam saat hendak melaut pada Sabtu 8 Juli 2023 lalu.

Saat ditemukan, nelayan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:Kadis PMD Lampura Tidak Ditahan, Alasannya Masih Tanda Tanya

"Jenazah korban berhasil ditemukan dipinggir pantai oleh warga di Pemangku Sukarame Pekon setempat," ungkap Evan, Senin, 10 Juli 2023.

Sebelumnya, seorang nelayan di Pemangku Labuhan Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat tenggelam diterjang ombak saat melaut diperairan Way Jambu, sekitar pukul 06.00 Wib, Sabtu 8 Juli 2023.

Peratin Way Jambu, Evan Rosiawan, mengatakan, salah satu nelayan yang tenggelam itu yakni Hafis Usman (18) warga Pemangku Labuhan, Pekon setempat.

Berdasarkan informasi bahwa nelayan itu pergi melaut seorang diri dengan menggunakan perahu jukung sekitar pukul 06.00 Wib, Sabtu 8 Juli 2023, diperairan Way Jambu, saat sampai ditengah laut, secara tiba-tiba datang ombak besar.

BACA JUGA:Berjarak 45 KM dari Kota Liwa, Destinasi Wisata Candi Gedong Songo Jadi Tempat Favorit dan Bersejarah

"Ombak besar itu dengan cepat menuju kearah perahu yang digunakan nelayan itu. Saat itu juga nelayan itu langsung melompat dari perahunya karena diterjang ombak besar dan sempat tergulung ombak," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: