Kontingen Lampung Finis di Peringkat 9, Ketua KORMI: Banyak Hal Positif Dapat Dipetik

Kontingen Lampung Finis di Peringkat 9, Ketua KORMI: Banyak Hal Positif Dapat Dipetik

Kontingen Lampung Finis di Peringkat 9, Ketua KORMI Banyak Hal Positif Dapat Dipetik--dok. Kormi Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kontingen Lampung finis di peringkat 9, Ketua KORMI: banyak hal positif dapat dipetik

Luar Biasa! Itulah kata yang tepat untuk Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII Jawa Barat (Jabar).

Bukan tanpa alasan, meskipun dengan keterbatasan dan anggaran yang lebih kecil daripada Fornas Palembang sebelumnya, Lampung berhasil finis di peringkat sembilan dari tiga puluh delapan provinsi yang berpartisipasi dalam Fornas Jabar.

BACA JUGA:Top! Kontingen Lampung Tambah Medali di Ajang Fornas VII Jawa Barat

Dengan perolehan medali sebanyak 25 Emas, 24 Perak, dan 24 Perunggu.

Meskipun jumlah peserta olahraga yang dikirimkan lebih sedikit dibandingkan dengan provinsi Sumsel yang mengirimkan 1244 peserta, Lampung tetap puas dengan pencapaian para atlet yang bertanding di Fornas VII Jabar ini, sesuai dengan yang diungkapkan oleh Ketua KORMI Lampung, Anshori Djausal.

"Meskipun dari segi peringkat belum bisa mempertahankan prestasi saat di Palembang, tetapi banyak hal positif yang dapat kita petik dari hasil Fornas VII di Bandung ini," kata Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal, Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Jadi Ketua Pesti Lampung, Mustopa Endi Target Siapkan Atlet untuk Prakualifikasi PON

Beliau menjelaskan bahwa dalam hal jumlah peserta, Fornas VII jelas lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, dengan lebih dari 22 ribu atlet dari 38 provinsi terlibat dalam even olahraga dua tahunan ini.

"Jumlah peserta lebih dari 22 ribu bukanlah hal yang biasa dalam sebuah even olahraga. Jumlah ini naik 10 ribu dari Fornas sebelumnya di Sumsel," katanya.

Hal ini, lanjut Anshori, membuktikan eksistensi KORMI yang semakin kuat di tengah masyarakat olahraga nasional.

BACA JUGA:Airsoft Gun Lampung Borong 5 Medali di Fornas Jabar, Kormi Sebut Surprise

"Ini menunjukkan bahwa tujuan KORMI untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik kompetitif maupun rekreasi, mulai mendapat sambutan positif. Hal ini harus menjadi perhatian dan evaluasi, terutama di Lampung," terangnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua atlet olahraga yang berpartisipasi di Fornas VII Jawa Barat dengan kerja keras dan dedikasi yang luar biasa, yang menjadikan Lampung tetap dikenal sebagai provinsi dengan kualitas olahraga yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: