Saksikan KASAD Award, Ini Pesan Danrem 043/Gatam Untuk Media di Lampung

Saksikan KASAD Award, Ini Pesan Danrem 043/Gatam Untuk Media di Lampung

Suasana menyaksikan KASAD Award 2023 di Makorem 043/Gatam.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komandan Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin bersama insan pers menyaksikan KASAD Award tahun 2023 secara live di Makorem 043/Gatam.

Terpantau turut hadir Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, perwakilan Gubernur Lampung yang dihadiri Plh. Kepala Dinas Kominfotik Lampung Achmad Saefullah, dan lainnya.

Ada 10 isu strategis nasional yang menjadi kategori dalam KASAD Award tahun 2023, yaitu keberagaman dan toleransi, terorisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, peranan TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, penanganan stunting, dan pelestarian kebudayaan.

Usai acara Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin mengatakan, KASAD Award ini untuk memotivasi media agar lebih memihak kepada kemajuan pemerintah, seperti 10 isu strategis tersebut.

BACA JUGA:Kontingen Lampung Finis di Peringkat 9, Ketua KORMI: Banyak Hal Positif Dapat Dipetik

"Memang proses pemberian penghargaan ini apa adanya, artinya tidak dibuat-buat dan lainnya," ujarnya.

Iwan Ma'kruf Zainudin pun mempertimbangkan jika penghargaan seperti ini perlu diadakan di Lampung, maka pihaknya siap merencanakannya dan berbincang dengan media.

Dirinya berharap media di Lampung dapat memberitakan hal yang bisa memacu masyarakat untuk berbuat baik dan meningkatkan rasa nasionalismenya.

Media diminta tidak membuat berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan yang tidak diharapkan atau yang menyudutkan seseorang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: