Disperkim Bandar Lampung Sambangi Sekolah AZ Zahra, Apa Saja yang di Cek?

Disperkim Bandar Lampung Sambangi Sekolah AZ Zahra, Apa Saja yang di Cek?

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Bandar Lampung melakukan pengecekan pada sekolah Az Zahra, pasca tragedi jatuhnya lift yang menewaskan 7 pekerja, pada Selasa, 11 Juli 2023.-Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) BANDAR LAMPUNG menyambangi sekolah AZ Zahra pada Selasa, 11 Juli 2023.

Untuk diketahui, Ada Tragedi Kecelakaan kerja Lift lantai 5 Sekolah AZ Zahra pada Rabu, 5 Juli 2023 sore menewaskan 7 orang dan dua orang luka luka.

Kedatangan Disperkim Bandar Lampung, guna Pengecekan beberapa hal di Sekolah AZ Zahra seperti melihat apakah gedung baru tersebut telah mempunyai Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) serta sertifikat kelayakan gedung.

Kepala Disperkim Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto, menyampaikan, Pihaknya tak mengetahui adanya pembangunan atau penambahan gedung baru sekolah Az Zahra.

BACA JUGA:Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung: Selamat Milad ke-8 Radar Lampung Online

Kepala Disperkim Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto mengatakan, pihaknya tak mengetahui adanya pembangunan atau penambahan gedung baru sekolah aZ Zahra. 

"Diketahui ada kejadian musibah lift kita membawa tim tengah ahli dari Disperkim untuk mengkajinya, baik PBG maupun kelayakan fungsi bangunannya,"ucapnya pada Selasa,11 Juli 2023.

Yusnadi, menyampaikan pihaknya belum bisa menyimpulkan hari ini hasil dari tinjauan tersebut. 

"Jadi sekarang belum disimpulkan karena sedang melihat teknisnya, ya semua kita cek gedungnya, termasuk peruntukannya. Nanti, setelah ini ada kajiannya dan rekomendasinya," jelasnya.

BACA JUGA:Tak Perlu Pakai Racun, Ini Tanaman Penangkal Tikus di Rumah

Yusnadi, menyampaikan setelah hasil pengujian keluar, maka pihak sekolah harus menerima apapun rekomendasi dari Pemkot. "Semoga hasilnya sehari dan dua hari ini selesai. Setelah hasil kajian keluar akan dipanggil pihak sekolahnya,"ucap Yusnadi.

Sementara, Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra, M.Soleh Suaedi, menyampaikan, terkait musibah jatuhnya lift yang memakan korban, pihaknya ,sangat kooperatif dan terbuka pada siapa saja yang menyelidiki hal itu. 

"Tentunya kita juga mohon dibimbing dan diarahkan terkait apa apa yang menjadi keharusan dari pihak sekolah," jelas Soleh 

Soleh juga menyampaikan bangunan yang sedang dikerjakan itu merupakan bangunan renovasi untuk sarana olahraga anak anak jadi sebelumnya sudah mengajukan PBG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: