Tips dan Trik Cara Menghilangkan Kutu Beras, Sangat Simpel dan juga Bermanfaat

Tips dan Trik Cara Menghilangkan Kutu Beras, Sangat Simpel dan juga Bermanfaat

Kutu beras adalah jenis kumbang kecil yang mengkonsumsi biji - bijian seperti beras dan gandum. Selain itu hewan ini sangat merugikan dan sulit dikendalikan apabila telah menyerang. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kutu beras adalah jenis kumbang kecil yang mengkonsumsi biji - bijian seperti beras dan gandum. Selain itu hewan ini sangat merugikan dan sulit dikendalikan apabila telah menyerang.

Biasanya jika kita menyimpan beras dalam jangka waktu yang lama bisa mengundang kutu beras untuk datang bersarang di dana. 

Dan jika sikutu beras tersebut sudah berada di wadah penyimpanan, maka kamu perlu menghilangkan kutu beras tersebut.

Karena, jika beras sudah dihinggapinya maka beras akan sulit untuk diolah jadi nasi atau masakan lainnya.

BACA JUGA:Bupati Lampung Timur Dukung Program TMMD

Oleh karena itu, anda perlu menghilangkan kutu beras itu terlebih dahulu agar persediaan beras kembali bersih dan tetap layak untuk dikonsumsi dan tetap higenis.

Dirangkum dan dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber berikut ini cara hilangkan kutu beras secara alami silahkan disimak. 

1. Cara pertama untuk menghilangkan kutu pada beras secara alami yakni dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Sebab memakai cara yang satu ini cukup ampuh lho. 

Karena si kutu sangat tidak menyukai suhu yang panas sehingga menjemurnya di tengah - tengah terik sinar matahari bisa membuatnya pergi.

BACA JUGA:Pegawai Minimarket Curi Uang Hingga Puluhan Juta

Cara melakukannya juga mudah, cukup tempatkan beras pada wadah yang lebar Kemudian jemur di bawah teriknya sinar matahari maka kutu tersebut akan pergi selang beberapa jam.

2. Jika langkah yang pertama menjemurnya dibawah trik sinar matahari maka langkah yang kedua yaitu dengan menutupnya dengan Wadah Beras dengan Kain yang Basah. 

Untuk menghilangkan si kutu di beras, Anda bisa menutup wadah penyimpanan beras dengan kain yang telah dibasahi air sekitar 30 menit atau hingga seluruh kutu menempel pada kain kain basah tersebut.

3. Kemudian cara hilangkan kutu beras secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan kayu manis. Caranya cukup mudah. Anda cukup meletakkan beberapa kayu manis ke dalam wadah penyimpanan beras maka kutu akan pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: