Bupati Tanggamus Lantik 335 Guru Dalam Jabatan Fungsional

Bupati Tanggamus Lantik 335 Guru Dalam Jabatan Fungsional

Bupati Tanggamus melantik 335 guru dalam jabatan fungsional. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 335 orang guru dari berbagai kecamatan se-Tanggamus dilantik dan diambil sumpah janji PNS dalam jabatan fungsional guru oleh Bupati Dewi Handajani

Acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kamis 13 Juli 2023. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Aparatur Sipil Negara mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS dalam jabatan fungsional guru berdasarkan keputusan Bupati Nomor 821.29/678/43/2023 dan Nomor 821.29/679/43/2023 tentang pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional guru.

”Para guru yang dilantik antara lain Taufik Hadianto,  Sona Hafizon, Martha Giovani Anggasta Paramita, Nazomi, dan Sukron Basuki Mahmud,” kata Edwin Syah mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat. 

BACA JUGA: Jadi Gubernur Terkaya di Indonesia, Setahun Kekayaan Olly Dondokambey Naik Dua Kali Lipat, Punya Harta Rp 422

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para guru yang dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan fungsional sebagai guru ahli pratama.     

Pengangkatan ini didasari dengan terbitnya Surat Edaran Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 2007/B/HK.04.01/2023 tanggal 16 April 2023.

Yaitu terkait tindak lanjut surat edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 0378/B/HK.04.01/2023 tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru. 

Pelantikan ini diikuti oleh 335 orang guru yang berasal dari seluruh kecamatan se-Tanggamus, Lampung.     

BACA JUGA: Ditarik ke Mabes, 17 Jenderal TNI AD tak Lagi Dapat Jabatan

Sebagaimana yang kita ketahui, guru merupakan suatu profesi yang tidak mudah dan mempunyai tanggung jawab yang sangat besar.

Kemajuan suatu bangsa pun bisa ditentukan oleh peran vital seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

Guru adalah sosok yang berpengaruh dominan dalam menentukan mutu pendidikan. 

Oleh karena itu, upaya perbaikan apapun yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak akan memberikan sumbangan yang signifikan tanpa didukung oleh guru yang profesional dan berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: