10 Jenis Bambu Petuk Konon Miliki Tuah Mistis, Ada yang Dipercaya Dapat Menarik Lawan Jenis

10 Jenis Bambu Petuk Konon Miliki Tuah Mistis, Ada yang Dipercaya Dapat Menarik Lawan Jenis

Foto tangkap layar youtube @nasihat kehidupan misteri : Bambu petuk dipercaya menyimpan tuah mistis dan mitos--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDBambu Petuk atau Pring Petuk secara fisik memang memiliki keunikan pada ujung tunas atau bahanya yang saling bertemu.

Dilansir dirangkum dari Youtube@nasihat kehidupan misteri, terdapat  Keunikan dari Bambu Petuk tersebut, banyak dipercaya orang - orang menyimpan tuah untuk penglarisan, kelanggengan jabatan dan kekuasaan serta  penyembuhan berbagai penyakit bahkan ada menariknya lawan jenis.

Selain itu, Bambu Petuk sesungguhnya memiliki pesan pesan spiritual. Bahkan dari data yang dihimpun, awal mula bambu petuk tak bisa dilepaskan dari Sunan Kalijaga ketika melakukan tahanus atau uzlah di sebuah sungai.

Bambu petuk ini merupakan Tongkat yang dipakai Sunan Kalijaga penyebar agama Islam itulah yang kemudian dipercaya masyarakat memiliki berbagai macam kesaktian.

BACA JUGA:Ciri Khas Masyarakat Suku Lampung Saibatin

Bambu Petuk atau ruas yang saling bertemu memiliki makna bahwa manusia baru bisa mencapai tingkatan sakti paling ketika sudah bertemu dengan Sang Pencipta.

Dipercaya masyarakat sebagai makna petuk yang sesungguhnya dalam pandangan Islam bertemu dengan sang pencipta diistilahkan orang yang Ma'rifat atau orang ada orang yang mencapai derajat tertinggi.

Ma'rifat adalah mereka yang menempuh perjalanan atau Solo melalui thoriqoh untuk menyingkap ilmu hakikat setelah menjalani laku thoriqoh dan menyingkap hakikat.

Maka Insan tersebut akan mencapai derajat manusia Paripurna atau Insan Kamil disini lah makna petuk yaitu bertemu dengan sang Maha Kuasa.

BACA JUGA:Spesifikasi Microsoft Surface Go 2, Laptop 2 in 1 yang Memiliki Kecepatan dan Penyimpanan yang Besar

Setelah melalui laku panjang tiba-tiba pesan spiritual inilah yang tak banyak orang ketahui hingga banyak orang memburu kesaktian pring petuk.

Dirangkum dari beberapa sumber. Berikut ini, beberapa jenis bambu petuk dengan perbedaan pada cabang batangnya. Berikut adalah jenis-jenis bambu petuk yang sarat dengan mistis (mitos) masing masingnya, antara lain:

1. Bambu Petuk Singkir 

Bambu Petuk Singkir memiliki ciri sebagai berikut, Cabang Bambunya melengkung ke samping batang utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: