Kirab Pemilu Tiba di Mesuji, Komitmen Bersama Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Kirab Pemilu Tiba di Mesuji, Komitmen Bersama Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Kirab Pemilu tiba di Kabupaten Mesuji, setelah sebelumnya menyinggahi provinsi Sumatra Selatan. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kirab Pemilu tiba di Kabupaten Mesuji, setelah sebelumnya menyinggahi provinsi Sumatra Selatan.

Penyambutan Bendera Kirab pemilu  berlangsung di Gedung Serba guna (GSG) Taman Keanekaragaman hayati Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjung Raya pada Senin 17 Juli 2023.

Kabupaten Mesuji menjadi kabupaten penerima Bendera kirab pemilu pertama di Provinsi Lampung sebelum menuju ke Kabupaten kota lain di Bumi Ruwa Jurai.

Penyerahan Estafet Kirab Pemilu dari KPU Provinsi Sumatera selatan ke KPU Provinsi Lampung. dan akan berjalan ke 6 Kabupaten kota lainya di Lampung.

BACA JUGA:Dikabarkan Oknum PNS Pemalsuan Dokumen saat PPDB SMA , Ini Langkah Diambil Walikota Bandar Lampung

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami mengungkapkan Kirab Pemilu adalah salah satu cara KPU untuk menyebarluaskan informasi tentang Pemilu kepada masyarakat. 

“Diantaranya, sosialisasi kepada pemilih pemula, tokoh adat, tokoh agama dan pawai kendaraan partai politik. Selain itu juga mengenalkan partai politik peserta Pemilu, hingga memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban sebagai pemilih,” ujarnya saat dikonfirmasi radarlampung.co.id.

Dirinya berharap melalui Kirab Pemilu dapat memberi tahu kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024.

Pemilih diharapkan dapat menyukseskan perhelatan Pemilu dengan menyalurkan hak pilih serta ikut mengawasi pesta demokrasi.

BACA JUGA:Gagal Bawa BeAT, Bawa Supra X Dipergoki Korban

Selain itu Kirab pemilu berlangsung selama tujuh hari di Mesuji setelah dari Mesuji akan menuju ke Kabupaten Tulang Bawang Barat selama tujuh hari, lalu ke Tulang Bawang, Lamteng, Lamtim, metro, dan Bandar Lampung, dan pada September akan diantar ke provinsi Banten, ini merupakan jalur dua kirab pemilu.

Sedangkan jalur satu kirab pemilu akan diterima pada September dari Provinsi Bengkulu di Kabupaten pesisir barat.

Dengan Agenda tersebut diharapkan masyarakat semakin terdukasi dan semakin mengerti terkait dengan agenda Pemilu 2024 dan pesertanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: