Bank Mandiri dan Ruang Guru Kolaborasi untuk Tingkatkan Literasi Finansial

Bank Mandiri dan Ruang Guru Kolaborasi untuk Tingkatkan Literasi Finansial

Bank Mandiri dan Ruang Guru Kolaborasi untuk Tingkatkan Literasi Finansial--dok bank mandiri

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bank Mandiri dan Ruang Guru berkolaborasi untuk meningkatkan literasi finansial bagi pengguna platform Ruang Guru

Kolaborasi ini dilakukan dengan memberikan solusi keuangan bagi pengguna Ruang Guru, termasuk solusi payroll untuk pegawai dan pengajar Ruang Guru yang terafiliasi, layanan edukasi finansial melalui channel Ruang Kerja, dan digitalisasi pembukaan rekening untuk seluruh user aktif di seluruh channel platform tersebut.

Evi Dempowati, Senior Vice President Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri, mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung bisnis Ruang Guru untuk membangun lifelong learning bagi masyarakat Indonesia

BACA JUGA:PTPN Grup Serahkan Bantuan 600 Juta Rupiah untuk Pondok Pesantren di Lampung

Terlebih, kebutuhan edukasi finansial merupakan faktor penunjang penting bagi komunitas edutech.

"Dengan adanya program kerjasama ini, para pegawai dan pelajar tidak hanya memanfaatkan berbagai fasilitas Ruang Guru untuk meningkatkan kapabilitasnya, namun secara bersamaan juga dapat dengan mudah meningkatkan literasi keuangan bahkan mengakses langsung produk keuangan seperti tabungan online sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Evi.

Bank Mandiri menargetkan lebih dari 7.000 rekening baru yang akan terbentuk melalui kolaborasi ini. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat mendukung peningkatan pemahaman literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Harga Emas Mulai Naik, Cek Harga Terbaru Hari Ini Selasa 11 Juli 2023

"Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak dan dapat membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan literasi finansialnya," kata Evi.

Menurutnya, ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh pengguna Ruang Guru melalui kolaborasi ini. 

Diantaranya solusi payroll untuk pegawai dan pengajar Ruang Guru yang terafiliasi, layanan edukasi finansial melalui channel Ruang Kerja hingga digitalisasi pembukaan rekening untuk seluruh user aktif di seluruh channel platform Ruang Guru. 

BACA JUGA:REI Expo Lampung - BRI Hadir di Chandra Superstore Tanjungkarang, Intip Banyak Promo Spesial

Dengan adanya kolaborasi ini, pengguna Ruang Guru dapat lebih mudah untuk mendapatkan solusi keuangan yang dibutuhkannya. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman literasi finansial bagi masyarakat Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: