Truk vs KA Kuala Stabas, Ratusan Penumpang Dipastikan Selamat

Truk vs KA Kuala Stabas, Ratusan Penumpang Dipastikan Selamat

Truk Vs KA Stabas di Kabupaten Lampung Utara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Truk bermuatan tebu tertabrak KA Kuala Stabas jurusan Tanjungkarang-Baturaja, di KM 81 Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Selasa 18 Juli 2023.

Irsa Alfarizi (34) penumpang KA Kuala Setabas mengatakan, kereta berangkat dari Bandarlampung dan mengalami Kejadian sekitar pukul 15.15 WIB.

"Kalau trauma itu pasti. Truk ini melintas dan langsung di hantam kerta yang tengah kami tumpangi. Untung aja tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Untuk penumpang sendiri, kata dia, jumlahnya ratusan. Meski begitu, hanya terdapat cidera ringan akibat benturan dari kepala kereta yang menabrak truk bermuatan punuh dengan tebu tersebut.

BACA JUGA:Dua Pekan Material STNK Kosong Pemilik Kendaraan Mulai Galau!

"Saya kaget Mas, tiba tiba kereta sudah menabrak mobil yang mau melintas. Penumpang sekitar ratusan, karena keretanya isi penuh. Ada beberapa yang cidera lecet di bagian tangan dan kaki saja," terangnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Lampura Iptu Joni Carter mengatakan, sopir truk bernama Erik (28) warga Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, hanya mengalami luka di bagian kepada dan sekujur tubuh terdapat lecet saja.

"Ditambah sopir juga alami shock. Tapi sudah mendapatkan perawatan medis di RS Kalibalangan. Saat ini sudah membaik dan keluarganya juga sudah sampai di Rumah Sakit," terang Kasat Lantas. 

Menurut Joni Carter, sopir diduga tidak melihat dan mendengar  adanya kereta yang akan melintas. Seketika kendaraan mati di perlintasan rel KA dekat dengan stasiun Balambangan Pagar itu.

BACA JUGA:Wajah Baru Mendominasi Kades Terpilih, Ini Daftar Kades Perolehan Suara Terbanyak

"Akibat benturan keras, truk terseret sekitar 100 meter dari awal tempat benturannya," kata dia 

Ia menambahkan, para penumpang tidak ada yang mengalami luka dan hanya mengalami syok. Adanya pun sedikit yang mengalami cidera ringan seperti lecet di bagian tangan dan kaki.

"Semua penumpang dibawa ke stasiun Blambangan Pagar, hingga perlintasan bisa di lewati kembali. Untuk truk ya sendiri sudah berhasil di evakuasi sampai dengan malam ini, perlintasan kembali normal," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: