Perdalam Ajaran Agama, DPC PDI Perjuangan Pringsewu Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445

Perdalam Ajaran Agama, DPC PDI Perjuangan Pringsewu Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu Palgunadi didampingi pengurus dan Fraksi PDIP di DPRD Pringsewu menyerahkan kenang kenangan untuk perwakikan dari Pondok Pesantren Madinatul Ilmi. -Foto: Agus/Radarlampung.co.id-

PRINGSEWU_RADARLAMPUNG.CO.ID - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu bukan hanya partai yang melulu memainkan trik-trik politik, tapi juga memahami ajaran agama secara benar.

Salah satunya dengan menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 di sekretariatnya, di Jalan Lintas Barat, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Rabu 19 Juli 2023.

"Peringatan tahun baru Islam merupakan salah satu program rutin PDI Perjuangan," jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu Palgunadi, didampingi Sekertarisnya, Bambang Kurniawan.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu diisi dengan tausyiyah, istighotsah, dan Hadroh, serta pembacaan ayat suci Al Quran 30 juz.

Kegiatan ini mengambil tema 'PDI Perjuangan Bermunajat untuk Kemenangan Pemilu Legislatif dan Calon presiden RI Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024'. 

"Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah tahun ini merupakan tahun yang kedua dalam masa kepengurusan kami," ungkapnya.

Dalam acara-acaranya, menurut Palgunadi melibatkan pondok pesantren dan masyarakat sekitar kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu.

"Pada hari ini kita bersama-sama juga tadi telah menyaksikan bagaimana adik-adik kita dengan keterampilannya dalam seni hadroh serta penampikan lainnya," tambahnya.

Hal ini juga sekaligus suatu ungkapan doa dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Sebelum itu juga tadi kita sudah sama-sama melaksanakan pembacaan ayat suci Alquran sebanyak 30 juz yang sudah selesai dilakukan oleh teman-teman adik-adik dari santriwati  pondok pesantren Madinatul Ilmi," lanjutnya.

Suasana religius dan mengharukan sangat terasa pada saat santriwan santriwati melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

"Semoga kita semua yang mendengarkan terutama yang melantunkan amal ibadahnya diterima oleh Tuhan yang maha kuasa," harapnya.

Sedangkan tausiah keagamaan dalam rangka Tahun Baru Islam diisi oleh Ustadz Bayu Setiawan, yang dapat menjadi siraman rohani bagi semuanya, khususnya yang hadir.

"Pak ustadz Bayu Setiawan khusus kami minta untuk memberi pencerahan kepada kita semua pengurus PDI Perjuangan mengenai makna kemudian sejarah dari tahun baru Islam ini. Sehingga PDI perjuangan bukan hanya partai yang melulu memainkan trik-trik politik, tapi juga memahami ajaran agama secara benar sehingga kita melaksanakannya juga secara benar," pesan Palgunadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: