Waspada! Ada Spesialis Pencuri di Suasana Pesta

Waspada! Ada Spesialis Pencuri di Suasana Pesta

Ilustrasi Pencurian-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ini peringatan untuk shoibul hajat. Ya, Polsek Terbanggibesar, Lampung Tengah, mengamankan seorang pencuri di tempat resepsi pernikahan.

Kapolsek Terbanggibesar AKP Edi Qorinas menyatakan pencurian terjadi pada Sabtu 8 Juli 2023, sekitar pukul 19.30 WIB.

''Pencurian terjadi di Kampung Fajarasri, Kecamatan Seputihagung. Korbannya Danie Ardeno (23), warga Kampung Endangrejo, Kecamatan Seputihagung," katanya.

BACA JUGA:Bawa Pengantin, Minibus Alami Kecelakaan, Satu Orang Meninggal Dunia

Kronologis kejadian, kata Qorinas, ketika korban sedang berada di pelamin dikabari keponakan dari istri bahwa di kamar ada pecahan kaca.

"Korban masuk ke kamar melihat kaca lemari pecah. Ketika dicek, uang Rp6.000.000 dalam amplop yang disimpan dalam lemari sudah tak ada berikut HP Oppo A71," katanya.

Pada Selasa (18/7) sekitar 20.00 WIB, kata Qorinas, ada informasi masyarakat mengamankan tersangka TR (18), warga Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung.

"Kita langsung ke TKP mengamankan tersangka yang masih berstatus pelajar ini untuk dibawa ke Mapolsek Terbanggibesar. Tersangka diamankan berikut barang bukti motor Honda BeAT yang digunakan untuk menjalankan aksi pencurian," ungkapnya.

BACA JUGA:513 Casis Lulus sebagai Bintara Polri TA 2023

Hasil pemeriksaan, kata Qorinas, tersangka mengakui perbuatannya telah mencuri di tempat resepsi.

''Tersangka mengaku masuk dalam rumah korban dengan modus menjadi tamu undangan. Lalu menyelinap masuk dalam rumah dan ke kamar pengantin. Lalu merusak lemari tempat korban menyimpan uang sumbangan," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: