APMOL Sebut Kenaikan 10 Persen Penjualan Dibandingkan Pembelian Mobil Bekas

APMOL Sebut Kenaikan 10 Persen Penjualan Dibandingkan Pembelian Mobil Bekas

Foto Dealer Mobil Bekas Abimanyu Motor : Suasana Dealer Mobil Bekas Abimanyu Motor--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Asosiasi Pedagang Mobil Lampung (APMOL) menyebutkan Kenaikan 10 persen Penjualan Mobil Bekas apabila dibandingkan dengan pembelian mobil bekas. Hal ini diduga karena faktor kebutuhan sekolah anak.
 
Ketua Asosiasi Pedagang Mobil Lampung (APMOL), Imam Muchtar  membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan bahwa untuk semester kedua ini animo masyarakat pembelian mobilitas masih bersifat stagnan bila dibandingkan dengan penjualan mobil bekas. 
 
Imam, menilai bahwa kenaikan 10 persen Penjualan mobil bekas ini dikarenakan berbarengan moment pendidikan seperti kebutuhan sekolah anak. 
 
"Kalau semester kedua animo masyarakat pembelian mobilitas masih bersifat stagnan bila dibandingkan dengan penjualan mobil bekas. Karena anak anak masuk sekolah, masuk kuliah. Jadi banyak orang jual mobil bekas," ucap pada Kamis, 20 Juli 2023.
 
 
Untuk trend penjualan mobil bekas, lanjut Imam, adalah mobil keluarga seperti Avanza, Xenia, Xpander, Inova, hingga beberapa mobil jenis premium seperti Pajero. 
 
"Rata rata mobil mobil mini bus atau mobil keluarga yang banyak dijual ke kami,"ucap Imam, Pemilik Abimanyu Motor.
 
Imam, menyampaikan rata rata mobil yang dijual oleh masyarakat ke dealer mobil bekas itu seharga 80 sampai 180 jutaan tergantung kondisi mobil yang dijual.
 
Pemilik Dealer Mobil Bekas yang berlokasi Jl.Tirtayasa no.22 sukabumi ini ini menambahkan ia memprediksi kenaikan pembelian mobil bekas diakhir tahun. "Biasanya moment peningkatan pembelian mobil bekas terjadi pada akhir tahun," tambah Imam.
 
 
Oleh sebab itu, Imam menghimbau kepada teman teman pedagang mobil bekas tetap bertahan dan semangat mempromosikan mobil bekas karena kita menghadapi moment banyak menjual mobil dibandingkan membeli
 
 "Dan untuk calon pembeli mobil bekas tetap memilih mobil bekas, berhati hati serta  memperhatikan kondisi mobil bekasnya. Jika kita membeli  mobil second dengan kualitas baik. Apabila memilih mobil bekas dengan kualitas bagus maka harga jualnya kembalipun lebih bagus," pungkasnya. (*)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: