TIM KPK RI Datangi Lampura, Ada Apa?

TIM KPK RI Datangi Lampura, Ada Apa?

Kasubag Analisis Evaluasi Insfektorat Lampura, Yuni Santoso saat diwawancarai awak media. Foto Ist--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia berencana akan mengunjungi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada 26 Juli 2023 mendatang.

Dalam tujuan kunjungannya kali ini, Tim KPK tersebut dalam rangka rapat offline kepada instansi terkait, dalam hal pemantauan keuangan daerah.

Pemantauan itu, seperti di Sekertarist Kabupaten Lampura, Inspektur Daerah (inspektorat) Lampura, Dinas BPKAD, Dinas Bappeda, Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

BACA JUGA:5 Suku Penghasil Wanita Cantik di Indonesia, Lampung Termasuk?

Kemudian, Dinas DPMD, Dinas BPSDM, Kepala PBJ, Kepala bagian organisasi,  Keseluruhannya akan melakukan kunjungan ke OPD tersebut.

Inspektur Kabupaten Lampura, Muhammad Erwinsyah, di wakili Yuni Santoso Kasubbag bagian analisis evaluasi membenarkan akan adanya kunjungan itu. 

BACA JUGA:Kejari Lampura Serahkan 22 Unit Kendaraan Dinas Milik Pemkab Lampura

"Ya benar, Tim Komisi pemberantasan korupsi (KPK) dalam waktu deket, akan melakukan kunjungan ke kabupaten Lampura ini," ujarnya, Kamis 20 Juli 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka menggelar rapat offline, yang mana kedatangan itu, dalam monitoring KPK. Hal itu, guba upaya pencegahan tindakan pidana korupsi. 

"Kedatangan itu, tidak setiap tahun. Ini kali pertama TIM KPK melakukan monitoring keuangan di sejumlah OPD dan Kantor Badan," terangnya.

Namun terkait surat tersebut, lanjut Yuni Santoso, masih dalam proses persiapan. Pertemuan itu akan berlangsung di ruang singer Pemkab Lampura.

BACA JUGA:Truk vs KA Kuala Stabas, Ratusan Penumpang Dipastikan Selamat

"Berupa jumlah anggota dari TIM KPK itu sendiri, kita juga belum mendapat konfirmasi yang akan berkunjung ke Lampura. Tapi yang jelas, Tim itu, akan melakukan monitoring keuangan agar mencegah tindak pidana korupsi di Buki Ragam Tunas Lampung ini," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: