Begini Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami, Ternyata Mudah Loh!

Begini Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami, Ternyata Mudah Loh!

Berbagai cara mengobati mata merah yang perlu diperhatikan. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika anda mengalami sakit mata tentunya hal ini akan membuat Anda tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. 

Ditambah kepercayaan diri juga ikut menurun akibat mata kurang sedap dipandang, karena memiliki warna merah.

Ciri ciri seseorang mengalami sakit mata warna mata menjadi merah serta adanya pembengkakan pada area konjungtiva. Area tersebut berupa lapisan yang membatasi kelopak mata dengan permukaan mata.

Selain itu juga Penyebab dari sakit mata ini karena pengaruh alergi, infeksi, atau kurangnya cairan pada mata. Akibatnya mata menjadi kering dan membuat mata menjadi terasa perih.

BACA JUGA:Paminal Polda Lampung Gelar Tes Urine di Polres Lamtim, 1 Personil Masih Tahap Pendalaman

Efek dari yang dirasakan oleh para penderitanya biasanya berupa nyeri yang sangat luar biasa di sekitar area mata, pusing, serta berair. 

Jika Anda ragu untuk menggunakan berbagai obat-obatan khusus untuk mengobati sakit mata. Berikut ini ada beberapa rekomendasi obat sakit mata alami tanpa adanya bahan kimia yang bisa anda gunakan dirumah. Yang sudah dirangkum dan dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber Jumat 21 Juli 2023.

1. Cara mengobati sakit mata secara alami yang pertama, Anda bisa menggunakan bantuan dari kompres dengan air hangat. 

Caranya gampang, Anda tinggal mengompres area mata yang sakit tersebut dengan air hangat. Cara ini akan sangat berguna untuk membuat area tersebut lebih rileks dan rasa sakit akibat peradangan secara bertahap akan berkurang.

BACA JUGA:Terbiasa Gaya Hidup Senang, Wanita di Pringsewu Lampung Lakukan Penipuan, Akhirnya...

2. Selanjutnya Anda bisa menggunakan bantuan dari madu. Sebab Madu juga cukup ampuh untuk mengatasi sakit mata belekan (konjungtivitis). Menggunakan obat sakit mata belekan alami ini juga cukup mudah.

Caranya cukup dengan membersihkan mata dengan kapas. Lalu, mata yang telah dibasahi air hangat tadi cukup dioleskan madu. Cara ini akan semakin cepat menunjukkan hasil yang baik jika dilakukan secara rutin 2-3 kali sehari hingga belek di mata menghilang.

3. Cara mengobati sakit mata secara alami yang ketiga yaitu anda bisa dengan menggunakan mentimun.

Sebab Mentimun mempunyai sifat anti-iritasi yang dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak pada area mata. Untuk mengaplikasikan mentimun cukup mudah, yaitu dengan mengiris mentimun dan meletakkan irisannya pada mata yang terkena belek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: