Setahun Ikuti Latihan, Bupati Pesbar Resmi Disahkan Sebagai Warga PSHT

Setahun Ikuti Latihan, Bupati Pesbar Resmi Disahkan Sebagai Warga PSHT

Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H, beserta ajudannya yakni Yandri Hidayat, S.H, M.H., resmi disahkan sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pesisir Barat (Pesbar) NIC 232 Pusat Madiun, yang dipusatkan d--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H, beserta ajudannya yakni Yandri Hidayat, S.H, M.H., resmi disahkan sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pesisir Barat (Pesbar) NIC 232 Pusat Madiun, yang dipusatkan di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 20 Juli 2023, malam kemarin.

Kegiatan pengesahan 115 warga baru PSHT cabang Pesbar yang mengusung tema' Kita Jaga Marwah Ajaran Budi Luhur'.

Ketua panitia pengesahan warga baru PSHT cabang Pesbar, AB Purnama, menyampaikan, ditengah-tengah dalam kegiatan ini juga dihadiri Bupati Pesbar Agus Istiqlal, yang pada malam hari ini (kemairn-red) juga disahkan sebagai warga baru PSHT cabang Kabupaten Pesbar.

"Bupati Pesbar sebelumnya telah mengikuti latihan kurang lebih selama satu taun sejak 2022 lalu, dan pada malam hari ini resmi disahkan sebagai warga baru PSHT cabang Pesbar ini," katanya.

BACA JUGA:Paminal Polda Lampung Gelar Tes Urine di Polres Lamtim, 1 Personil Masih Tahap Pendalaman

Ditambahkannya, untuk diketahui bersama bahwa tanah yang ada di padepokan PSHT cabang Pesbar itu akan dibangun gedung PSHT dengan bantuan dari Bupati Pesbar.

"Mudah-mudahan dalam pembangunannya tidak ada kendala dan berjalan dengan baik hingga selesai," harapnya.

Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai pertanda persahabatan kebhinekaragaman suku, bangsa, dibawah naungan Pancasila.

"Pengesehan warga baru PSHT, sebagai penjaga ajaran warisan para leluhur. Selama matahari masih bersinar, PSHT akan jaya abadi selama lamanya,” ucapnya.

BACA JUGA:Terbiasa Gaya Hidup Senang, Wanita di Pringsewu Lampung Lakukan Penipuan, Akhirnya...

Sementara itu, bupati Pesbar, Agus Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui yang namanya PSHT, namun akhirnya dirinya pun tertarik untuk menjadi warga PSHT.

Ia juga mengucapkan selamat kepada warga baru PSHT yang disahkan termasuk dirinya yang akan menjadi warga baru.

"Selamat kepada warga baru PSHT, yang disahkan oleh dewan pengesah. PSHT tidak hanya ada di Indonesia saja, tapi tersebar di berbagai Negara seperti Malaysia, Belanda, Timor Leste dan Negara-negara lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Perwapus PSHT Povinsi Lampung Kangmas Hi.Supeno, dalam sambutannya menyampaikan, jadilah warga PSHT yang bertaqwa, berbudi luhur, dan berbakti kepada kedua orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: