Lampung Timur Kembali Raih Penghargaan KLA Katagori Nindya

Lampung Timur Kembali Raih Penghargaan KLA Katagori Nindya

Komitmen Pemerintah Kabupaten dalam memberikan pemenuhan hak dan perlindungan anak kembali mendapat apresiasi dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komitmen Pemerintah Kabupaten dalam memberikan pemenuhan hak dan perlindungan anak kembali mendapat apresiasi dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Apresiasi itu berupa penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) katagori Nindya tahun 2023.

Penghargaan itu diserahkan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Puspayoga kepada Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo di Hotel Padma Semarang Jawa Tengah, Sabtu 22 Juli 2023 malam.

Ini merupakan kali ke 2 Lamtim juga meraih penghargaan KLA katagori Nindya dari Kementrian PPPA.

BACA JUGA:Predikat Nindya, Tulang Bawang Kembali Raih Anugerah Kabupaten Layak Anak

"Penghargaan yang diraih ini berkat dukungan dan peran aktif semua pihak. Semoga, Lamtim dapat mempertahankan penghargaan ini bahkan dapat meningkat lagi," kata M.Dawam didampingi Kepala Dinas PPPA dan Pengendalian Pendudum Heri Alpasya.

Ditambahkan, prestasi yang diraih tersebut merupakan buah dari komitmen Pemkab Lamtim melalui kebijakan dan program yang dirumuskan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Bumei Tuwah Bepadan.

Kemudian, ditindaklanjuti dinas terkait dan  LSM, Wartawan, Komunitas Pemerhati Anak, seluruh elemen masyarakat.

"Penghargaan KLA katagori Nindya ini menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggung jawab untuk terus meningkatkan pelayanan, baik dari sisi infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap anak di Lampung Timur," imbuh M.Dawam.

BACA JUGA:354 Warga Bandar Lampung Dapat Bantuan Bedah Rumah

Diketahui, tahun 2023 ini Kementrian PPPA menyerahkan penghargaan KLA kepada 360 Kabupaten/Kota.

Itu terdiri dari 19 katagori Utama, 76 katagori Nindya, 130 katagori Madya dan 135 katagori Pratama.

Selain itu, Kementrian PPPA juga menyerahkan penghargaan kepada 14 Provinsi katagori Provinsi Layak Anak (Provila). Salah satunya kepada Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyatakan, penghargaan KLA merupakan bentuk apresiasi kepada para kepala daerah atas komitmen dan keseriusan dalam upaya menghadirkan wilayahnya yang aman bagi anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: