Perbasi Tanggamus Gelar Turnamen Basket Bupati Cup 2023

Perbasi Tanggamus Gelar Turnamen Basket Bupati Cup 2023

Kadispora Zulfadli secara simbolis memasukkan bola basket ke dalam keranjang sebagai tanda dibukanya turnamen bola basket bertajuk Bupati Cup 2023. -Foto Andre/RNN-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tanggamus menggelar turnamen Basket bertajuk Bupati Cup 2023,Senin 24 Juli 2023. 

Kegiatan yang berlangsung di GOR Mini Ratu, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus itu dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Tanggamus Zulfadli, mewakili Bupati Dewi Handajani.

Adapun tema yang diambil dalam turnamen bakset tersebut adalah 'Olahraga Bola Basket, Kita Ciptakan Generasi Muda yang Asik Aktif, Sportif, Inovatif dan Kompetitif'.

Kadispora Zulfadli mengatakan, kejuaraan basket ini merupakan sarana untuk pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan pembinaan Bola Basket di Kabupaten Tanggamus,

"Event ini juga sekaligus sebagai ajang pencarian bakat atlet-atlet bola basket yang potensial, yang nanti akan mengikuti kejuaraan dan kompetisi yang lebih tinggi, di tingkat Provinsi sampai ditingkat Nasional," kata Zulfadli.

Dilanjutkan Zulfadli, Pemkab Tanggamus menyambut gembira dan bangga dengan dilaksanakannya kompetisi atau kejuaraan Bola Basket Bupati Cup 2023.

"Semoga pelaksanaan kompetisi berjalan sukses dan lancar sampai pertandingan final tanggal 29 Juli 2023," harapnya. 

"Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kompetisi ini, saya imbau untuk lakukan tugas mulia ini dengan baik sesuai tugas masing-masing agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan," kata Zulfadli.

Ia berharap kepada Perbasi Tanggamus agar rutin melaksanakan event kejuaraan basket sehingga tercipta atlet-atlet potensial di Kabupaten Tanggamus.

"Mari bertanding dengan baik,junjung tinggi sportivitas. Jaga nama baik tim, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah," ajaknya.

"Hormati segala keputusan wasit, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kalian dalam berkompetisi," imbaunya.

Sementara Ketua Panitia Sona  Hafizon mengatakan, turnamen bola basket digelar untuk menampung keinginan para pemain basket khususnya tingkat pelajar dan umum.

Dengan ini diharapkan agar insan bola dapat membangun jiwa bersaing positif melalui bola basket ini.

Ia menjelaskan bahwa dalam turnamen peserta yang datang mewakili sekolahnya secara total ada 6 tim peserta SMP, 12 tim peserta SMA sederajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: