Iklan Bos Aca Header Detail

Manfaat Cincau Hitam untuk Kesehatan, Salah Satunya Jaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat Cincau Hitam untuk Kesehatan, Salah Satunya Jaga Kesehatan Pencernaan

Cincau hitam merupakan salah satu makanan yang bernutrisi yang berasal dari tanaman Mesona palustris. Foto Pixabay--

Sebab manfaat dari cincau hitam dari senyawa ini dapat meningkatkan sensitivitas insulin, yang bisa membantu mencegah terjadinya diabetes.

4. (Menjaga Kesehatan Mata)

Manfaat Cincau hitam berikutnya yaitu bisa menjaga kesehatan mata sebab didalamnya mengandung lutein dan zeaxanthin, dua senyawa tersebut sangat penting untuk kesehatan mata. Seperti  membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar ultraviolet dan radikal bebas.

5. (Meningkatkan Kesehatan Kulit)

Manfaat cincau hitam dari kolagen dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat penuaan kulit. Selain itu, cincau hitam juga dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit.

BACA JUGA:Operasi Patuh Krakatau, 20 Orang Meninggal Lakalantas

6. (Bisa Menurunkan Berat Badan)

Manfaat yang berikutnya yaitu dapat membantu proses penurunan berat badan. Sebab didalam cincau hitam terdapat  kandungan serat larut yang tinggi.

Sehingga bisa membantu untuk menjaga perut bisa kenyang lebih lama dan juga mengurangi keinginan agar makan berlebihan. Selain itu, juga rendah kalori dan juga tidak mengandung lemak didalamnya. sehingga sangat cocok sekali untuk dikonsumsi dalam program diet dan rasakan manfaatnya.

7. (Untuk Kesehatan Gigi)

Karena ada kandungan kalsium di dalam cincau hitam bisa membantu dan juga menjaga kesehatan gigi serta mencegah kerusakan gigi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: