Gubernur Lampung Apresiasi Kinerja Pemkot Metro

Gubernur Lampung Apresiasi Kinerja Pemkot Metro

Gubernur Lampung apresiasi kinerja Pemerintah Kota Metro di bidang kesehatan dan pendidikan. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung apresiasi kinerja Pemerintah Kota METRO di bidang kesehatan dan pendidikan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebut angka harapan hidup dan harapan lama sekolah di Metro ada di posisi pertama di Lampung dibandingkan dengan Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung.

"Harapan hidup Kota Metro menempati posisi atas di Provinsi Lampung dengan 71,88 persen di Tahun 2022. Angka harapan lama sekolah juga ada di posisi pertama dengan 14,76 persen di Tahun 2022," katanya saat kegiatan Silaturahmi Gubernur Lampung yang berlangsung di Gedung Sesaat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW) Kota Metro, Senin, 24 Juli 2023.

Kemudian, Arinal juga sampaikan apresiasinya tentang Kota Metro yang berhasil menurunkan angka prevalensi stunting yang mencapai 9,3 persen.

BACA JUGA:Siap Dicarikan Ke Rekening! Segini Rincian Gaji Pensiunan PNS yang Diterima

Namun, meski begitu, pihaknya berharap Pemkot Metro dan seluruh OPD terkait untuk bisa terus menggenjot penurunan angka stunting di Kota Metro. Sebab, hal tersebut juga menjadi atensi dari Presiden Joko Widodo.

“Trend penurunan prevalensi stunting untuk Kota Metro menunjukkan penurunan. Tahun 2021 sebesar 19,7 persen, dan pada tahun 2022 menjadi 10,4 persen. Itu Luar biasa. Dan itu menunjukkan sektor pendidikan dan kesehatan di Kota Metro menjadi salah satu sektor unggulan di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Arinal juga mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Metro pun berada di posisi atas, di posisi kedua setelah Kota Bandarlampung. Di tahun 2022, indeks pembangunan manusia di Kota Metro sebesar 77,89 persen.

“Ini luar biasa. Anda kerja maksimal, terimakasih Walikota,” katanya.

BACA JUGA:Slamet Riadi Ditunjuk Jadi Plt Pimpinan Daerah PPM Lampung, Berikut Penjelasan Singkat Terkait Organisasi PPM

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi, menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Ia menuturkan, apresiasi yang disampaikan Gubernur Lampung merupakan penyemangat bagi Pemkot Metro untuk terus meningkatkan prestasi di Bumi Sai Wawai.

"Terimakasih atas apresiasi yang disampaikan oleh bapak Gubernur Lampung, bapak Arinal Djunaidi. Alhamdulillah, di tengah kesibukannya, bapak Gubernur bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke kota Metro. Dan juga memberikan motivasi dan semangat kepada pemerintah kota Metro," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: