Bukannya Sehat, Makan Tauge dengan Cara seperti Ini Bisa Berujung di Rumah Sakit

Bukannya Sehat, Makan Tauge dengan Cara seperti Ini Bisa Berujung di Rumah Sakit

Tauge merupakan salah satu jenis bahan makanan yang digemari oleh banyak orang. Karena Taouge bisa diolah menjadi macam - macam makanan. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tauge merupakan salah satu jenis bahan makanan yang digemari oleh banyak orang. Karena Taouge bisa diolah menjadi macam - macam makanan.

Bahan makanan ini asalnya dari biji kacang hijau ataupun kacang kedelai yang dikecambahkan.

Untuk mengonsumsinya, biasanya tauge ini sering disajikan mentah untuk olahan masakan nasi goreng, soto ataupun rawon bisa juga diolah menjadi tumisan.

Tauge memang sering kali disajikan secara mentah karena rasanya segar dan juga renyah, sehingga sangat cocok disajikan menjadi pelengkap makanan lainnya.

Tidak hanya nikmat, ternyata tauge kaya protein, karbohidrat, serat, gula kalsium, zat besi dan berbagai vitamin lainnya yang baik untuk kesehatan.

Hal ini bisa membantu meningkatkan pencernaan, mengontrol kadar gula darah dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Tapi tahukah kamu jika tauge juga bisa berbahaya untuk kesehatan lho jika  dikonsumsi dengan cara yang tidak benar?

Dilansir dari banyak sumber Berikut ini beberapa cara makan tauge yang dilakukan oleh banyak orang yang bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

1.  Dimakan dengan cara mentah

Karena tauge mentah sebagian besar terkait dengan keracunan makanan karena adanya bakteri berbahaya yaitu E. coli dan Salmonella.

Sebab Kacang dan juga biji-bijian berkecambah dalam kondisi hangat dan juga lembab, cocok untuk pertumbuhan bakteri tersebut.

Dan juga Kebanyakan orang akan mengalami gejala keracunan makanan seperti diare, kram perut, dan muntah setelah makan tauge.

Gejala ini memang jarang berakibat fatal namun dia dapat menyebabkan risiko kesehatan yang parah pada kasus anak-wanita hamil, orang lanjut usia, dan juga orang dengan kekebalan yang cukup lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: