Termasuk di Kongo, Ini Deretan Tambang dan Gunung Emas Terbesar di Dunia

Termasuk di Kongo, Ini Deretan Tambang dan Gunung Emas Terbesar di Dunia

Daftar Tambang dan Gunung Emas Terbesar di Dunia, Indonesia dan Kongo Nomor Berapa? Foto ilustrasi penambangan--deepai

Detour Lake merupakan tambang emas terbesar di Kanada. Pada tahun 2022, total produksi emas di Detour Lake mencatat rekor produksi baru sebesar 732.572 ons.

6. Kibali, Republik Demokratik Kongo. 750 koz. Kibali merupakan tambang emas terbesar di Afrika, terletak di timur laut Republik Demokratik Kongo.

BACA JUGA:Hadis Nabi SAW Tentang Sungai Eufrat dan Kemunculan Gunung Emas

Atau sekitar 220 kilometer sebelah timur ibu kota provinsi Haut Uele, Isiro, 150 kilometer sebelah barat kota perbatasan Uganda, Arua, dan 1.800 kilometer dari pelabuhan Kenya, Mombasa. 

Tambang ini dimiliki oleh Kibali Goldmines SA yang merupakan perusahaan patungan yang secara efektif dimiliki oleh Barrick dan AngloGold Ashanti sebesar 45 persen dan 10 persen oleh Société Miniére de Kilo-Moto. Tambang ini dioperasikan oleh Barrick.

BACA JUGA:Muncul Gunung Emas di Kongo, Jadi Tanda-tanda Kiamat?

5. Boddington, Australia. 798 koz. Boddington terletak 81 mil atau 130 kilometer di sebelah tenggara Perth di Australia Barat.

Wilayah ini dapat diakses melalui jalan beraspal. 

Boddington telah dimiliki sepenuhnya oleh Newmont sejak Juni 2009 ketika Newmont mengakuisisi 33,33 persen saham terakhir dari AngloGold Ashanti Australia Limited. 

Produksi emas meningkat 15 persen pada tahun 2022 terutama karena kadar bijih yang digiling lebih tinggi, sebagian diimbangi oleh produksi pabrik yang lebih rendah.

BACA JUGA:Dinilai Menarik Sebab Menampakkan Gunung Emas, Fenomena Sungai Eufrat Terbelah Ternyata Pertanda Ini…

4. Olimpiada, Rusia. 1.043 koz. Terletak di salah satu provinsi pertambangan emas paling produktif di Rusia, tambang raksasa Olimpiada adalah operasi terbesar Polyus. 

Tambang ini mulai berproduksi pada tahun 1996 dan saat ini menyumbang 40 persen dari total produksi emas perusahaan yang berbasis di Moskow ini. 

Bijih yang ditambang di lokasi tersebut diproses di tiga pabrik dengan kapasitas gabungan 13 juta ton bijih per tahun.

BACA JUGA:Terbelahnya Sungai Eufrat yang Memunculkan Gunung Emas 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: