10 Wisata Kuliner Klaten Jawa Tengah Wajib Dicoba, Rasanya Bikin Endul dan Cita Rasa yang Menggoda

10 Wisata Kuliner Klaten Jawa Tengah Wajib Dicoba, Rasanya Bikin Endul dan Cita Rasa yang Menggoda

Foto Tangkap Layar Youtube @joko purnomo : Sate Kambing Pak Bagong , merupakan salah satu kuliner Klaten Jawa Tengah--Youtube @joko purnomo

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Klaten merupakan sebuah kawasan eks kota administratif yang menjadi pusat pemerintahan dan merupakan ibu kota dari Kabupaten Klaten, yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Klaten ini memiliki tiga kecamatan seperti Klaten Utara, Klaten Tengah dan Klaten Selatan. Itulah profil singkat dari Klaten yang dilansir dari Wikipedia.com.

Jika Anda sedang berada di Klaten Jawa Tengah, jangan lupa mampir di 10 kuliner Klaten Jawa Tengah,  artikel dirangkum dari pengalaman Youtube @Joko Purnomo, antara lain :

BACA JUGA:3 Rektor Perempuan yang Memimpin Kampus Ternama di Indonesia

1. Warung soto kwali pak Suryo 


Foto Tangkap Layar Youtube @joko purnomo : Warung Soto Kwali Pak Suryo, Kuliner Klaten Jawa Tengah.--Youtube @joko purnomo

Jalan Anggrek , Klaten Jawa Tengah  melihat banyak sekali orang berkerumun untuk makan pagi karena penasaran kemudian ikut mengunjungi lokasi ini dan ternyata disini adalah warung soto kwali pak Suryo.

Warung soto kwali pak Suryo ini buka dari pukul 06.00 sampai 10.00 wib. Tempat sangat nyaman bersih rapi dan fasilitasnya itu sangat komplit.

Yakni, ada wifi mushola toilet kamar mandi kita bisa bernyanyi di lokasi ini sambil berjoget joget.

Menu yang ada di sini yaitu soto besar soto kecil sate telur sate ayam sate usus sate bakso sate koyor sate jamur sate ampela dan sebagainya untuk gorengan otomatis tahu tempe perkedel dan kerupuk.

BACA JUGA:Rekam Jejak AKBP Kurniawan Ismail, Mantan Kapolres Lampung Utara yang Tak di Sertijab Jadi Kapolres Lamsel

Sehari ini memesan soto besar dan soto kecil perbedaannya hanya pada ukuran mangkok dan harga saja dalam satu porsi ini terdiri dari nasi daun seledri daun bawang  Oke dan kuah yang sudah diberikan bumbu-bumbu yang sangat wow sekali.

Untuk menambah kelezatan kita bisa menambah sambal jeruk nipis plus gorengan yang telah ada disajikan diatas meja.

2. Sate Kambing muda Pak  Bagong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: