LLDIKTI Akui Alumni Universitas Teknokrat Indonesia  Berkarakter dan Profesional

LLDIKTI Akui Alumni Universitas Teknokrat Indonesia  Berkarakter dan Profesional

Rektor UTI Dr.H. M Nasrullah Yusuf SE.MBA--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) resmi mengukuhkan wisudawan/i yang dilakukan di Gelanggang Olah raga (GOR) Kampus setempat, Rabu, 26 Juli 2023.

Wisuda periode I tahun 2023 dilakukan kepada 561 orang lulusan, di mana pengukuhan dibagi menjadi dua bagian yakni hingga Kamis, 27 Juli 2023.

Raktor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. Nasrullah Yusuf SE. MB.A secara singkat namum tegas menyampaikan selamat kepada semua lulusan atas predikat yang diraih saat ini.

"Pesan saya semakin hormat dan sayang kepada orang tua, sekali lagi selamat ya atas kelulusan kalian semua," ucapnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Laptop 2 in 1 Acer Spin 3 Active SP313, Layar Lebih Detail dan Tajam

Ditambahkan Wakil Rektor UTI Dr. Mahathir Muhammad, sejak didirikan hingga saat ini, sebanyak tujuh ribu lulusan terbaik teknokrat telah sumbangkan kepada negara.

Bukan hanya pembekalan materi, tetepi pembentukan karakter yang berukualitas hingga mampu bermanfaat untuk masyarakat adalah yang penting bagi lulusan Teknokrat.

"Universitas Teknokrat saat ini bukan hanya sang juara di tingkat Nasional, tetapi dalam waktu dekat ini kita menargetkan world class university untuk go internasional, apa standarnya? Tentunya institusi harus berstandar internasional yang diakui oleh badan akreditasi dunia," ujarnya.

Disampaikan Mahathir, hingga saat ini sudah ada empat lembaga internasional yang mengakui keberadaan Universitas Teknokrat Indonesia, baik itu secara kualitas dan mutu pendidikan di tingkat Internasional.

BACA JUGA:Nah...Benarkan, Anggota DPRD Tanggamus Kembalikan Uang Negara, Ini Sikap Kejati Lampung

"Yang pertama Webo Metricks dalam Impack ranknya, kemudian 4ICU Unirank, UI Greenmetrick, dan Times Higher  Education Impack rank dimana semuanya adalah perankingan dunia dengan standar terbaik. Alhamdulillah juga UTI bisa menempati urutan pertama di Asia dalam bidang riset di tahun ini dan akan kita pertahankan di tahun selanjutnya," ungkapnya.

Selain itu, pada sisi mahasiswa sendiri juga harus bertaraf world class university juga. 

"Seperti tadi disampaikan, tahun ini ada empat mahasiswa kita yang mengikuti perkuliahan di Amerika harus mencerminkan internasional dan karakter yang mulia, dan salah satunya Vina yang bisa mendapatkan nilai terbaik selama pertukaran mewakili Indonesia. Pada prosesnya tidak hanya akreditasi nasional saja, tetapi mempunyai akreditasi Internasional juga," ucapnya.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Ishaq Iskandar mengingatkan bahwa tujuan utama untuk kuliah adalah bukan hanya menjadi seorang sarjana atau magister saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: