Iklan Bos Aca Header Detail

9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

Foto tangkapa layar Youtube @republik wisata : Candi Sewu merupakan salah satu wisata Klaten Jawa Tengah --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Klaten merupakan kota di Jawa Tengah yang dikenal dengan slogannya  bersinar yang merupakan singkatan dari bersih, sehat,  Indah,  nyaman, aman dan rapih. 

Kota ini memiliki banyak destinasi   wisata yang bisa dikunjungi jadi nggak ada salahnya jika kita berwisata ke Kota Klaten.

Klaten memiliki cukup banyak loh destinasi  wisata yang akan merefresh pikiran dan sarana  berlibur keluarga di akhir pekan ataupun libur panjang yang sangat menyenangkan.

Berikut ini dirangkum YouTube @republik wisata, beragam Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, antara lain:

BACA JUGA:Intip Harta Tersangka KPK Kabasarnas Henri Alfiandi, Punya Pesawat Terbang!

1. Umbul Ponggok

Objek wisata yang bersumber dari sumber  mata air ini menjadi kawasan terfavorit  bahkan menurut sejarah mata air yang ada di  kawasan ini ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Air yang super jernih menjadikan alasan  utama mengapa harus pergi mengunjungi kawasan ini .

Air ini enggak bakalan kotor karena  berasal langsung dari sumbernya kemudian   bahwa airnya berisikan ikan-ikan kecil yang  menggemaskan.

Walaupun tidak  ada terumbu karang memang  tetapi diganti dengan berbagai keindahan yang ada  di dalamnya alamat lokasi Umbul Ponggok berada di   jalan delanggu-polanharjo desa Ponggok Kecamatan  Polanharjo Kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Hadapi Puncak El Nino, Ini Yang Dapat Dilakukan Petani Padi Lampung

2. Galuh Tirtonirmolo Waterpark Prambanan

Galuh tirtonirmolo Waterpark Prambanan  berlokasi sekitar satu km dari timur Candi   Prambanan Waterpark atau kolam renang yang ada  di Kabupaten Klaten ini sering dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Klaten. 

Untuk olahraga renang dan rekreasi air Galuh Tirtonirmolo Waterpark  sendiri memiliki disain dengan baik aman, terawat,  air jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: