Gita Nada Lampung Choir Sukses Raih Gold Medal III

Gita Nada Lampung Choir Sukses Raih Gold Medal III

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira datang dari Pulau Dewata Bali, yang diraih oleh Gita Nada Lampung Choir (GNLC).

Ya, mencatatkan score 33,10 pada ajang Paduan Suara bertaraf internasional yang dilaksanakan di Badung-Bali pada 25-29 Juli 2023, GNLC sukses meraih Gold Medal III.

Even bertajuk THE 12th BALI INTERNATIONAL CHOIR FESTIVAL 2023 (BICF) itu diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia juga luar negeri.

Tercatat, event bergengsi itu turut diikuti Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Sri Lanka, Italia, Cina, Taiwan, Spanyol, dan Jerman.

BACA JUGA:Selamat Atas Terpilihnya Dr H Puji Raharjo Sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung

GNLC pada ajang tersebut diantaranya membawakan lagu “Janger” yang diaransemen Agistinus Bambang Jusana dan lagu “Thankfull" by mark Hayes dengan Counductor Eduard Supusepa dan Pianis Andi Ardi kusuma. 

GNLC terdiri dari  37 anak sebagai penyanyinya, 1 conductor, dan 1 pianis.

Mereka bertolak ke Bali dengan dikomandoi oleh Shanty Intana, ketua dari komunitas GNLC. “Total rombongan berjumlah 86 orang dari Lampung,“ tegas Santy. 

Shanty mengucapkan terimakasih kepada istri Gubernur Lampung dan seluruh jajaran atas doa dan dukungannya, juga seluruh pihak yang turut membantu.

BACA JUGA:Spesifikasi Laptop Lenovo Thinkpad Yoga X1 Carbon, Cocok untuk Pebisnis

Pun para sponsor yang antara lain yakni, Bank Lampung, Yusi Akmal, Nuju, Lima saudara, Duta medika, Telkomsel, Le minerale, Emina Kosmetik, Mie sedap, dan lainnya.

Acara  berlangsung di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung,  Ruang Kerta Gosana – Kantor Bupati Badung, serta Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta.

Sedangkan Kategori yang dilombakan yaitu Children's Choir, Teenager's Choir, Mixed Youth Choir, Mixed Choir, Female Choir, Male Choir, Senior Choir, Musica Sacra, Traditional Spiritual, Music of Religions, Pop & Jazz, Folksong, Vokal Grup, Solo Anak, Solo Remaja, Solo Dewasa, Solo Musik Klasik, Solo Musik Sakral, Solo Seriosa Indonesia, dan Solo Musik Populer.

Dewan juri  juga berasa dari berbagai negara. Antara lain, nama Tommyanto Kandisaputra (Indonesia), Agastya Rama Listya, Ph.D (Indonesia), Dr. Andrea Angelini (Italia), Dr. Beverly Shangkuan-C heng (Filipina), Dr. Cameron F. LaBarr (USA) , Jean Baptiste-Bertrand (Perancis), dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: