Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Gandeng Warga Bersihkan Jalan Pekon

Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Gandeng Warga Bersihkan Jalan Pekon

Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus bersama warga membersihkan rumput di jalan pekon. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Bripka M. Manurung dan warga Pekon Pagar Alam, Sukamaju dan Ngarip Kecamatan Ulu Belu gotong royong membersihkan rumput di jalan raya Pekon setempat, Minggu, 30 Juli 2023.

Bripka Manurung, gotong-royong dilakukan karena rumput yang berada di pinggir jalan tersebut telah tinggi dan panjang, sehingga menutup badan jalan.

Gotong royong dibagi dalamtiga tim dan dipimpin kepalapekon masing-masing, sebut Seksi Humas Polres Tanggamus dalam keterangan tertulis. 

"Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, yang digunakan warga untuk melintas dari Pekon Pagar Alam menuju Ngarip. Jalan tersebut lebih dekat antara kedua pekon," sebut Bripka Manurung.

BACA JUGA: Tidak Hanya Kapolres, Karir Kapolda Pernah Terganjal Karena Kasus di Lampung Selatan

Bripka Manurung menyebutkan, selain rumput, dalam gotong royong itu juga dilakukan pembersihan siring. Sebab saat hujan air meluap ke jalan.

"Setelah pembersihan itu, jarak pandang pengguna jalan semakin luas dan jauh. Di mana rumput penghalang sudah dipangkas," ujarnya.

Kesempatan itu, Bripka Manurung merasa bangga kepada warga yang saling bekerjasama pada gotong-royong tersebut.

"Tentunya kami bangga atas kebersamaan ini. Gotong-royong menjadi sebuah tradisi sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan bersama-sama dan juga semakin cepat," tandasnya.

BACA JUGA: Buah Dari Konsistensi, 8 Weton Ini Bakal Dapat Keberuntungan Melimpah di Bulan Agustus 2023

Sementara Kepala Pekon Suka Maju Suprayitno dan Kapekon Ngarip Siswanto mengaku bangga kepada Bhabinkamtibmas Bripka Manurung yang selalu menyatukan warga dalam kekompakan gotong-royong.

"Bhabinkamtibmas yang seperti Bripka Manurung yang memang kami butuhkan. Selain mengayomi, juga bisa menyatukan warga dalam hal seperti gotong royong ini," kata keduanya kompak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: