Siap Disalurkan! Bansos BPNT Tahapan Empat Cair Lagi Agustus, Begini Proses Pengambilan Terbarunya

Siap Disalurkan! Bansos BPNT Tahapan Empat Cair Lagi Agustus, Begini Proses Pengambilan Terbarunya

Bansos BPNT Cair lagi Agustus. Sumber Foto. Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar bahagia datang dari pemerintah untuk para KPM yang siap menerima penyaluran Bansos BPNT tahapan empat.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dikabarkan akan siap disalurkan pada bulan agustus 2023 untuk diterima oleh para KPM .

Bansos BPNT tahapan empat yang cair lagi ini akan diterima dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 400 ribu setiap dua bulan sekali.

Pada pencairan tahapan empat kali ini, Bansos BPNT  siap disalurkan dengan proses pengambilan terbarunya melalui rekening masing-masing.

BACA JUGA:Daftar Kapolda Lampung Dari Masa ke Masa, Ada yang Pernah Jadi Kapolres Lampung Utara

Para KPM akan menerima Bansos BPNT dengan proses penyaluran lewat bank himbara seperti, BNI, Mandiri, BSI ataupun BTN sebesar Rp 400 ribu.

Selain itu, proses pengambilan Bansos BPNT juga bisa disalurkan lewat kantor pos terdekat yang biasa menerima pencairan bantuan sosial.

Melihat dari tahapan sebelumnya, pencairan Bansos BPNT diprediksi akan cair mulai 4 Agustus 2023 sampai akhir bulan.

Jika benar demikian, artinya Bansos BPNT siap disalurkan sebentar lagi melalui proses pengambilan lewat Bank Himbara dan Kantor pos sebesar Rp 400 ribu.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Gandeng Warga Bersihkan Jalan Pekon

Lewat pencairan Bansos BPNT yang sebentar lagi disalurkan diharapkan bisa membantu para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya telah terdaftar di dalam DTKS.

Adanya rujukan nama yang telah tercantum lewat DTKS menunjukan bahwa keluarga tersebut berhak menerima segala jenis Bansos termasuk BPNT yang siap disalurkan bulan depan.

Tidak hanya bansos BPNT, KPM juga berhak menerima Bansos PKH yang diperuntukan untuk anak sekolah, lansia, ibu hamil, disabilitas, balita dan lainnya.

Untuk itu penting sekali melakukan pengecekan bansos melalui laman resminya di cekbansos.kemensos.go.id yang bisa di akses lewat ponsel android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: