Laga Pramusim, Inter Milan Tekuk PSG dengan Skor 2-1

Laga Pramusim, Inter Milan Tekuk PSG dengan Skor 2-1

Paris Saint-Germain (PSG) harus mengakui keunggulan Inter Milan. Pada laga lanjutan tur pramusim di Stadion Nasional Jepang PSG ditekuk Inter Milan dengan skor 1-2. (Instagram PSG)--

TOKYO, RADARLAMPUNG.CO.ID  – Paris Saint-Germain (PSG) harus mengakui keunggulan Inter Milan. Pada laga lanjutan tur pramusim di Stadion Nasional Jepang PSG ditekuk Inter Milan dengan skor 1-2. 

Laga berjalan menarik. Kedua tim sejak awal bermain ngotot. Hasilnya hingga turun minum, kedudukan kedua tim masih imbang 0-0. Namun lepas jeda, PSG langsung membuat kejutan. Adalah Vitor Ferreira berhasil menuntaskan umpan yang dilepaskan C. Soler pada menit 63. Skor berubah menjadi 1-0. 

Sayang euforia kemenangan di kubu PSG seketika berubah duka. Mendekati menit-menit akhir, Inter Milan yang terus berada dalam tekanan berbalik unggul. Sebastiano Esposito yang baru masuk pada menit 77 menjadi dewa penyelamat. 

Penyerang bernomor punggung 30 ini berhasil menyelesaikan umpan manis dari D. Frattesi pada menit 81. Artinya, Sebastiano hanya butuh 4 menit saja untuk menjebol gawang PSG.

BACA JUGA:Enam Kepala Kepolisian Resort Resmi Sertijab, Termasuk Kapolres Perempuan Pertama di Polres Pesawaran

Gol ini sekaligus meruntuhkan mental bermain skuad PSG. Selang 2 menit kemudian, giliran gelandang Stefano Sensi yang menjebol gawang PSG. Lagi-lagi memanfaatkan assist dari D. Frattesi. Keunggulan ini bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. 

Sebelumnya, meski sama-sama bermain ngotot, PSG sedikit lebih unggul. Ini terlihat dari statistik pertandingan. Tim besutan Luis Enrique ini berhasil melepas 9 tembakan. Sementara Inter hanya 4 tembakan saja.

Dari sisi penguasaan bola, kampiun Ligue 1 ini juga lebih unggul dengan 65-35 persen. Namun salah satu penggawa PSG yaitu Henrikh Mkhitaryan mendapat kartu kuning. 

Meski hanya laga persahabatan, Neymar dan kawan-kawan tetap tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Dua hasil buruk dalam tur Jepang membuktikan bahwa PSG tidak sedang baik-baik saja. 

BACA JUGA:Sekda Lamsel dan Mantan Kadis PUPR Jadi Saksi Kasus Dugaan Penipuan Proyek Lamsel

Dua hasil buruk itu adalah imbang tanpa gol saat melawan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Serta kekalahan 2-3 dari tim Jepang, Cerezo Osaka, Jumat, 28 Juli lalu. Tentu Neymar Cs tak mau mengalami tiga kali kekalahan beruntun.

Saat ini PSG menyisakan dua pertandingan persahabatan sebelum memulai Ligue 1 2023/2024. Selain melawan Inter Milan, tim besutan Luis Enrique ini akan menghadapi Lorient pada 12 Agustus mendatang. 

Kemenangan dua laga ini tentu akan mampu mengangkat mental mereka pasca hasil buruk sebelumnya. Sekaligus juga menghilangkan keraguan para fans setelah ditinggalkan Lionel Messi yang hengkang ke klub Major League Soccer Inter Miami CF.

Terlepas dari situasi ini, Luis Enrique menyatakan, organisasi tim masih memerlukan banyak pembenahan. Meski demikian, Luis mengaku menyukai mobilitas yang ditunjukkan anak asuhnya di laga sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: