Provinsi Lampung Terus Tekan Tingkat Kemiskinan, Data BPS Terbaru 2023 Tinggal 11,11 Persen

Provinsi Lampung Terus Tekan Tingkat Kemiskinan, Data BPS Terbaru  2023 Tinggal 11,11 Persen

Salah satu Ikon Provinsi Lampung, Menara Siger. Provinsi Lampung Terus Tekan Tingkat Kemiskinan, Data BPS Terbaru 2023 Tinggal 11,11 Persen--youtube @admin agen travel lampung

Pada pertumbuhan triwulan I Tahun 2023, menjadi satu satunya, Provinsi di Sumatera yang mengalami pertumbuhan positif untuk Year to year, yakni 0.96 persen.

"Mohon doa dan dukungan semua lapisan masyarakat Lampung agar pertumbuhan ekonomi Lampung terus membaik.,” kata Gubernur Arinal kepada radarlampung.disway.id, kemarin.

Menurut Gubernur Arinal, ia selalu menekankan kepada jajarannya untuk terus fokus menjalankan program program yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Yakni, pertumbuhan yang mamberikan peningkatan kesejahteraan pada masyarakat Lampung.

BACA JUGA:Arinal Salurkan Rp 70 Juta Untuk Ahli Waris Korban Bencana Alam di Way Kanan dan Lampura

“Karena itu saya menekankan buatlah program program pembangunan yang dibutuhkan oleh rakyat. Bukan program program yang diinginkan. Apalagi hanya mengikuti keinginan pemimpinnya,” tegas Arinal Djunaidi.

Sebab, program program yang diinginkan belum tentu menjadi kebutuhan rakyat. “Kita ingin membangun fasilitas fasilitas mewah. Tapi bisa jadi itu bukan yang dibutuhkan oleh rakyat,”papanya.

Rakyat, ujar Arinal, secara umum membutuhkan adanya peningkatan kesejahteraan. Maka salah satu ukurannya adalah tingkat kemiskinan itu menurun. 

BACA JUGA:Hadiri HUT Bhayangkara ke 77, Arinal Djunaidi Singgung Kondusivitas Lampung

Sementara itu, Kepala Bapedda Provinsi Lampung, Ir. Mulyadi Irsan menambahkan, terus menurunnya tingkat kemiskinan di Provinsi Lampung itu,  karena provinsi Lampung fokus pada program program prioritas yang menyentuh kebutuhan masyarakat luas.

Misalnya, program pembangunan pada sektor pertanian dalam arti luas.

Anggaran yang ada ditujukan untuk membangun infrastruktur yang bisa mendorong perekonomian rakyat. Misalnya, jalan, jembatan dan berbagai kebijakan yang membantu para petani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: