5 Candi Buddha Terbesar di Indonesia, Bahkan Ada yang Sangat Besar di Dunia Loh

5 Candi Buddha Terbesar di Indonesia, Bahkan Ada yang Sangat Besar di Dunia Loh

Candi Buddha adalah istilah yang merujuk pada bangunan atau kompleks struktur keagamaan yang memiliki hubungan dengan agama Buddha. (wikipedia)--

5. Candi Canggal 

Terletak di Dusun Canggal, Desa Kembangarum, Kecamatan Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Candi Canggal adalah candi Buddha yang juga termasuk dalam kompleks Candi Borobudur. 

Candi Canggal terletak di wilayah yang berdekatan dengan Candi Borobudur dan Candi Pawon. Lokasinya strategis dalam konteks kompleks candi di daerah Borobudur. 

Candi Canggal diperkirakan dibangun pada abad ke-9 Masehi, pada masa pemerintahan dinasti Syailendra yang sama dengan pembangunan Candi Borobudur, Candi Sewu, dan candi-candi lainnya di wilayah tersebut. 

Candi Canggal mungkin kurang dikenal dibandingkan dengan beberapa candi besar lainnya di sekitar Borobudur, tetapi tetap menjadi tempat wisata bagi para pengunjung yang tertarik dengan peninggalan sejarah dan budaya. 

BACA JUGA:Masuk Destinasi Wisata Populer, Ini 6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkunjung ke Candi Cetho

Itulah tadi beberapa Candi Buddha adalah istilah yang merujuk pada bangunan atau kompleks struktur keagamaan yang memiliki hubungan dengan agama Buddha. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: