Seperti Adat Gunung Tepatan Kabut, Anda Merasa Mampu Tidak berhak terima Bansos PKH dan BPNT

Seperti Adat Gunung Tepatan Kabut,  Anda Merasa Mampu Tidak berhak terima Bansos PKH dan BPNT

Foto website cek bansos Kemensos : DTKS merupakan sumber data utama untuk Kemensos RI dalam menyalurkan bantuan sosial. Apabila tidak dapat bansos, bisa jadi anda tergolong kategori mampu atau tidak layak terima bansos).--

Balik lagi ke peribahasa seperti adat gunung tepatan kabut, kamu merasa mampu tidak berhak terima Bansos PKH dan BPNT.

Karena, orang memiliki kelebihan rezeky untuk biasanya menjadi tempat meminta bagi orang yang kekurangan rizki.

BACA JUGA:Ujian Praktik SIM C Bagian Zigzag dan Manuver Angka 8 Dihapuskan, Bagaimana dengan Lampung?

Apalagi, untuk sebagai KPM, harus berasal dari keluarga tidak mampu yang NIK dan KK online serta sesuai Dukcapil,  serta masuk ke dalam desil terbawah data kemiskinan.

Untuk mengecek BLT BPNT, Anda harus bisa dilakukan untuk mengecek status sebagai penerima BLT BPNT dengan cara membuka website :

https//cekbansos.kemensos.go.id/pilih provinsi, kabupaten atau kota, dan kecamatan sesuai dengan KTP Anda.

Kemudian, ketik nama Anda sesuai dengan KTP,  ketik kode huruf sesuai dengan gambar yang ditampilkan. Dan kemudian klik cari data.

BACA JUGA:Pengedar Sabu di Tanggamus Ditangkap, BB Disembunyikan di Bawah Atap Rumah

Untuk mencari data BLT BPNT ini terkhusus bagi Anda yang memenuhi syarat, KPM bisa mencairkan BLT BPNT di agen e-warong terdekat dengan membawa KKS atau kartu sembako dan Ktp Asli.

Setelah diverifikasi, KPM dapat memilih jenis bantuan yang diinginkan seperti uang tunai 400 ribu atau beras subsidi 10 kg plus uang tunai Rp 200 ribu.

Harap ingat, bantuan hanya bisa dicairkan setiap bulan selama Juli sampai Agustus 2023, dan jika tidak dicarikan dalam satu bulan akan hangus dan tidak akumulasi ke bulan berikutnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial dikabarkan melakukan pencairan Program keluarga Harapan dengan empat bantuan sosial (bansos) secara serentak pada 3,4 ,5, 6 Agustus 2023 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Apa saja bantuan tersebut.

BACA JUGA:Apik Padukan Phygital, Strategi Hybrid Bank BRI Beri Kenyamanan Nasabah

Dilansir dari Youtube rangkuman unik, informasi gembira mulai  tanggal 3 Agustus tahun 2023 alhamdulillah ada empat kejutan untuk KPM. 

Pencarian terpantau untuk agenda 4 bantuan sosial  batuan pangan non tunai (BPNT) tahap 4, dimana sumber data informasi yang kami terima hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: