Bappelitbangda Pesisir Barat Akan Gelar Lomba Inovasi Daerah

Bappelitbangda Pesisir Barat Akan Gelar Lomba Inovasi Daerah

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan menggelar lomba Anugerah Inovasi Daerah.

Kegiatan tersebut, dilakukan pada Oktober-November 2023 mendatang, baik untuk kategori peserta pelajar, umum, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

Kabid Litbang, Zamah Sarif, mendampingi Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pesbar Syaifullah, mengatakan, lomba inovasi daerah itu bermaksud untuk memberikan penghormatan penghargaan, dan pengakuan terhadap upaya yang dilakukan masyarakat setempat dalam memajukan penelitian.

"Selain itu juga memajukan pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK), serta ditemukannya inovasi daerah," kata Zamah, yang juga salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kabupaten Pesbar, se-Provinsi Lampung, Minggu 6 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pemkot bentuk tim khusus, polisi masih selidiki penyebab kebakaran

Sehingga, menurutnya, Kabupaten Pesbar kedepan bisa menjadi lebih berdaya saing. Kegiatan lomba inovasi daerah itu juga bertujuan untuk mengapresiasi dan memotovasi masyarakat Kabupaten Pesbar.

Hal ini untuk meningkatkan perhatian pada pentingnya keunggulan inovasi daerah, kreativitas manusia dan pengembangan daerah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu kita berharap semua pihak dapat ikut andil dalam lomba inovasi daerah tersebut,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, untuk pendaftaran peserta itu dilakukan secara online mulai 5 Agustus 2023 sampai dengan 6 Oktober 2023 mendatang.

Berkas pendaftaran peserta dapat dikirim dengan subject Inovasi2023_Nama Peserta_Kategori, via email : [email protected], atau diantar langsung ke kantor Bappelitbangda Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Undang Decak Kagum, 3 Sosok Ini Punya Gelar Pendidikan hingga Puluhan, Ada yang Jadi Sekretaris Daerah

"Semua peserta juga wajib mencantumkan data peserta, nomor telepon dan alamat pendaftar. Untuk lebih jelasnya peserta juga bisa datang langsung ke kantor Bappelitbangda Pesbar," katanya.

Masih kata Zamah, dalam kegiatan lomba inovasi daerah itu dengan kategori peserta pelajar meliputi siswa/siswi SMP, MTs/sederajat, serta siswa/siswi SMA, SMK, MA/sederajat, dengan materi inovasi semua bidang pendidikan.

Kemudian, peserta umum meliputi peneliti/lembaga penelitian, dosen, kelompok masyarakat (Pokmas), gabungan kelompok tani (Gapoktan), Pelaku IKM, atau Penyuluh dan sebagainya, dengan materi inovasi semua bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: