LDII Pringsewu Sukseskan Kerja Bakti Nasional

LDII Pringsewu Sukseskan Kerja Bakti Nasional

DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) kabupaten Pringsewu ikut mensukseskan Gerakan Kerja Bersama Bakti untuk Negeri.--

PRINGSEWU RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kabupaten Pringsewu ikut mensukseskan Gerakan Kerja Bersama Bakti untuk Negeri.

Hal ini sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) melalui surat Nomor: I-8/DPP LDII/VII/2023.

Isinya Instruksi Pelaksanaan Kerja Bakti dan Upacara HUT Kemerdekaan RI, tanggal 27 Juli 2023 yang ditujukan kepada DPW, DPD, PC sampai dengan PAC se-Indonesia, Berupa pencanangan Gerakan Kerja Bersama Bakti untuk Negeri.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, pada 4 Agustus 2023 bertajuk "Satukan Jiwa Isi Kemerdekaan, Kerja Bakti Nasional LDII Untuk Indonesia yang Lebih Gemilang".

BACA JUGA:Undangan Upacara HUT Ke 78 Ludes Hanya Dalam Tempo Sehari!

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. sekaligus kegiatan Road to Rakernas Tahun 2023 yang akan digelar 7 s.d 9 Nopember di Jakarta," jelas ketua DPD LDII kabupaten Pringsewu Dian Arif Rahman.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan Kerja Bakti tersebut, DPD LDII Kabupaten Pringsewu melinatkan masyarakat sekitar lokasi kerja bakti dan Polres Pringsewu.

Di terangkan Dian Arif Rahman, bahwa partisipasi warga LDII Kabupaten Pringsewu menyukseskan Kerja Bakti Nasional yang melibatkan atau terlibat dengan pihak lain ada di tiga titik kegiatan. 

Diawali pada tanggal 30 Juli 2023, bergotong royong menaikkan genting gedung Posramil Kecamatan Ambarawa bekerja sama dengan anggota TNI, Koramil Pringsewu dan masyarakat sekitar Kecamatan Ambarawa.

BACA JUGA:Jalur Dua Komplek Perkantoran Tulang Bawang Sering Dijadikan Lokasi Balap Liar, Ini Peringatan Polisi

Pada hari puncak kegiatan yang juga dilaksanakan secara nasional, DPD LDII Pringsewu melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan dari rerumputan dan normalisasi drainase sepanjang kurang lebih 500 m di Jalan Tani Kelurahan Pringsewu Barat.

Kegiatan tersebut kerja sama dengan pemerintah Kelurahan Pringsewu Barat, dan anggota polsek Pringsewu.

Sedangkan kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo bersama siswa, masyarakat sekitar, dan anggota polsek Gadingrejo.

Diantaranya, membersihkan rerumputan lapangan sepak bola. Selain di tiga tempat kegiatan tersebut, seluruh warga LDII di hari yang sama bekerja bakti di lingkungan masjidnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: