Jelang HUT RI, Lampung Timur Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

Jelang HUT RI, Lampung Timur Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

Bendera adalah lambang kebesaran, kewujudan, dan kedaulatan suatu wilayah atau negara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bendera adalah lambang kebesaran, kewujudan, dan kedaulatan suatu wilayah atau negara.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur saat secara simbolis menyarahkan bendera merah putih kepada Polres, Kodim, Satpol PP, GP Ansor serta Forum Pembauran Kebangsaan dan Keder Bela Negara, saat apel mingguan, Senin 7 Agustus 2023.

Pembagian 1000 bendera itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Tujuan pembagian bendera ini membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat.

BACA JUGA:Ironi, UU Era Soekarno Bakal Jerat Rocky Gerung, Ancaman 10 Tahun Penjara

"Semoga ke depan masyarakat dapat lebih bisa memaknai arti Kemerdekaan Republik Indonesia," jelas M. Dawam didampingi Sekretaris Kabupaten M.Jusuf, para Asisten, Kaban Kesbang Pol Syahrul Syah serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Harapannya, pembagian bendera merah putih sebagai simbol kemerdekaan harus dilakukan secara berkelanjutkan. Itu juga sebagai contoh bagi generasi muda untuk lebih cinta kepada tanah air.

"Semua harus berpartisipasi. Itu termasuk ASN dalam rangka mempertahankan kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia," harapnya.

Dawam juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka menghadapi situasi politik baik Pilpres maupun Pilkada serta pemilihan desa serentak.

BACA JUGA:Waduh, Satu Indonesia Terancam Tanpa Kepala Daerah Definitif, Jika ...

"Jiwa Pancasila harus tetap ditanamkan, agar ke depan masyarakat tidak terpecah belah dan tetap menjadi bagian dari NKRI," pesan Dawam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: