Bikin Heboh, Buaya Muara Diserahkan ke BKSDA

Bikin Heboh, Buaya Muara Diserahkan ke BKSDA

Buaya jenis muara (crocodilus parasus) diserahkan ke SKW III Lampung BKSDA Bengkulu.-Foto Dok. BPBD Pringsewu -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Buaya muara (crocodilus parasus) yang sempat menghebohkan warga Pekon Fajarbaru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu ahirnya dibawa oleh tim BKSDA Lampung, Senin 7 Agustus 2023.

Penyerahan buaya remaja tersebut diwakili Bhabinkamtibmas Pekon Fajarbaru Aipda Agus Yudi pada Mahromi Diah SP, mewakili Kepala SKW III Lampung BKSDA Bengkulu Joko Susilo disaksikan Agus Purnomo dan Yoda Apliza di Mapolsek Pagelaran Pokres Pringsewu.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas, sesuai berita acara penyerahan, selanjutnya satwa liar yang dilindungi Undang-undang tersebut masuk ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Seksi Konservasi Wilayah III Lampung BKSDA Bengkulu.

"Sebelumnya kita memang telah menerima surat dari Sahlani, salah satu warga yang menginformasikan adanya penemuan buaya di salah satu kolam ikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Cuma Check In Harian Langsung Terima Saldo Gratis Sampai Rp 50 Ribu

Surat ditujukan ke BPBD Pringsewu melalui petugasnya, Agus Purnomo.

Dalam surat tersebut diinformasikan bahwa di Desa Fajar Baru, di tempat usaha kolam masyarakat atas nama  Burhanudin sekitar 15 hari ini nampak seekor buaya dengan ukuran ±80 cm.

Kepala pekon Fajarbaru Idham membenarkan adanya seekor buaya tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: