BPBD Mesuji, Belum Ada Desa yang Laporkan Kekeringan

BPBD Mesuji, Belum Ada Desa yang Laporkan Kekeringan

Sebanyak 30 desa di Kabupaten Mesuji, rawan kekeringan saat musim kemarau. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meski sudah memasuki musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, mengklaim belum ada desa di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini.

Yang melaporkan Desanya terkena dampak kekeringan akibat musim kemarau yang sudah mulai terjadi.

"Ya Alhamdulillah hingga saat ini belum ada laporan Desa di Mesuji yang terkena kekeringan, meski pada bulan Agustus ini sudah masuk musim kemarau," Kata Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mesuji Sunardi pada radarlampung.co.id Rabu 9 Agustus 2023.

Meski belum ada desa terdampak kekeringan, BPBD sudah mengantisipasinya dengan memetakan wilayah yang rawan akan kekeringan saat musim kemarau yaitu ada 30 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Rawajitu Utara Mesuji Timur, dan Kecamatan Mesuji.

Selain itu masih kata Sunardi Menghadapi perubahan cuaca Pemerintah Kabupaten Mesuji juga telah mengeluarkan (SE) Surat edaran Nomor : PB.OO/5/S9 /V.05/MSJ/2023 tentang imbauan terhadap Kesiapsiagaan menghadapi dampak El nino

Yang ditujukan Kepada Camat di tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji dan kepada 105 Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji dan para pimpinan Perusahaan dan Langkah-langkah Kesiapsiagaan Mengantisipasi Dampak EI-Nino. Jelasnya. (muk)

TAG : .

Foto ILUSTRASI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: