Surga Tersembunyi Kawah Ijen Banyuwangi Jawa Timur, Ada Fenomena Blue Fire hingga Kawah Asam Terbesar Dunia

Surga Tersembunyi Kawah Ijen Banyuwangi Jawa Timur, Ada Fenomena Blue Fire hingga Kawah Asam Terbesar Dunia

Surga Tersembunyi Kawah Ijen Banyuwangi Jawa Timur, Ada Fenomena blue fire hingga Kawah Asam Terbesar Dunia.Foto Instagram@kawahijenindonesia--Instagram@kawahijenindonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi di Provinsi Jawa Timur tersimpan surga tersembunyi didalamnya yakni Kawah ijen dengan  fenomena blue fire nya

Tahukah Anda, Kawah Ijen adalah salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang populer di kalangan pencinta alam dengan  aktivitas yang memacu adrenalin. 

Wisata Kawah Ijen menarik wisatawan lokal dan mancanegara dengan pengalaman mendaki gunung untuk melihat danau pirus yang terkenal dengan fenomena yang disebut api biru elektrik.

BACA JUGA:27 Deretan Makanan Khas Banyumas dengan Nama Unik, Nomor 11 Cocok untuk Penikmat Olahan Keong

Kawah Ijen merupakan ikon wisata Banyuwangi memiliki daya tarik fenomena api biru (blue fire). 

Untuk Fenomena Blue Fire, wisatawan perlu mendaki gunung Ijen yang memiliki ketinggian sekitar 2.433 meter diatas permukaan laut (MDPL).

Dari informasi yang dihimpun, Fenomena blue fire tersebut merupakan hasil reaksi dari gas belerang yang bercampur dengan oksigen pada suhu tertentu yang menghasilkan fenomena gas yang berwarna biru seperti Lidah api.

BACA JUGA:Dijamin Bakal Ketagihan dan Puas, Inilah 5 Wisata Kuliner Khas Jawa Timur yang Wajib Dicoba

Blue fire menyala di kawah puncak Gunung Ijen. Untuk mencapai puncak, wisatawan harus berjalan kaki sejauh 3 kilometer selama 2 hingga 3 jam.

Meski memiliki jalur pendakian yang cukup sulit, tetapi semua akan terbayar dengan keindahan alam yang dapat dinikmati di ketinggian 2.433.

Beragam fakta unik blue fire di Kawah Ijen,antara lain ;

Pertama, Api Berwarna Biru (blue fire)

Fenomena api biru  (blue fire) dari Kawah Ijen merupakan fenomena langka, bahkan para ahli berpendapat fenomena ini satu-satunya di dunia

BACA JUGA:Sebelum ke Malang, Wajib Ketahui Kuliner Khas. Ada 6 Rekomendasi Kuliner Khas Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: