Mahasiswa Unila Raih Juara Dalam Fornas VII Cabor YPOK

Mahasiswa Unila Raih Juara Dalam Fornas VII Cabor YPOK

--Unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Universitas Lampung (Unila), Indah Febriyani berhasil meraih juara pada Festival Olah raga Rekreasi Nasional (Fornas) VII pada cabang olah raga (cabor) YPOK.

Dengan demikian Indah berhasil membawa medali emas usai mengalahkan 15 peserta lainnya dalam kategori YPOK kelas kata perorangan putri.

Prestasi ini menurut Indah, yang juha mahasiswa jurusan pendidikan jasmani angkatan 2022 ini diraihnya usai melakukan latihan secara rutin.

Selain mendapatkan kesehatan dia juga merasa mendapatkan kebugaran dan kekuatan tubuh untuk melondungi diri sendiri.

BACA JUGA:Desa Tangguh Bencana Inklusi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa

Indah sebelumnya juga sudah berlatih karate selama lima tahun. Dengan prestasi yang didapatnya ia berharap dapat terus meningkatkan prestasinya ditingkat nasional.

Prestasi yang diraih Indah mendapatkan dukungan tidak hanya dari keluarga dan pelatihnya, tetapi juga dari dosen-dosen prodi pendidikan jasmani.

Dosen-dosen ini juga merasa bangga terhadap prestasi Indah sebagai mahasiswa baru yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

"Dengan prestasi ini berbagai dukungan datang dari dosen prodi karena kemampuan saya berolahraga sesuai dengan materi perkuliahan," katanya.

BACA JUGA:Hingga Agustus 2023, Ada 58 Penderita HIV di Tanggamus, Terbanyak Ada di Kecamatan Kota Agung

Fornas 2023 yang diadakan secara tatap muka bertempat di Jawa Barat, diikuti para peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, meliputi anak-anak, pelajar, mahasiswa, dewasa, kaum profesional, dan lanjut usia.

Kegiatan ini berlangsung dari 2 hingga 9 Juli 2023 dengan tujuan untuk mengajarkan budaya olahraga kepada masyarakat tanpa memandang usia, gender, dan tanpa persyaratan menjadi atlet. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: