Ayo Daftar, Beasiswa Double Degree Indonesia Bangkit Sudah Dibuka

Ayo Daftar, Beasiswa Double Degree Indonesia Bangkit Sudah Dibuka

Beasiswa luar negeri untuk jenjang pendidikan S1 sampai dengan S3. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE University of Adelaide--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar mengembirakan datang dari Kementrian Agama yang baru saja membuka double degree Beasiswa Indonesia Bangkit tahun 2023 ini.

Secara sfesifikasi, program beasiswa ini merupakan sebuah program kesepahaman lima rektor.

Masing-masing yakni, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Raden Fattah Palembang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Mataram, dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kelimanya melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rektor Universiti Utara Malaysia (UUM) di awal tahun 2023.

BACA JUGA:Cara Menambah Limit Akulaku, Bisa Pinjam Uang hingga Rp 15 Juta dengan Mudah dan Praktis

Pembukaan beasiswa tersebut disampaikan langsung oleh Direktorat PTKI pada 10 Agustus yang lalu.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa ini, ada baiknya jika terus menerus memantau perkembangan dari Dirjen Diktis dan Dirjen PTKI.

Sebab, dari sanalah semua info seputar beasiswa Double Degree  Indonesia ini akan diinformasikan.

Untuk itu, berikut ini Radarlampung.co.id sampaikan beberapa syarat untuk melamar program beasiswa tersebut mengutip dari laman resmi Kementrian Agama.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Poco X5 5G, Berikut Keunggulan dan Kelemahannya

1. Pendaftar diminta untuk mengisi data diri lengkap dengan mengunggah pas foto terbaru berukuran 3x4 dengan background merah terteta pada link beasiswa.kemenag.go.id atau aplikasi Pusaka.

2. Calon peserta adalah asli Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) (Khusus program UIII dan The University of Edinburgh).

3. Telah Lulus S1 Perguruan Tinggi Keagamaan atau lulusan S1 Program Beasiswa Santri Berprestasi (PSB),  dibuktikan dengan SK PBSB.

4. Ijazah S1 atau D4 disertai dengan transkrip nilai bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri dimana peserta wajib melampirkan penyetaraan ijazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: