Sepele Memang, Ini 5 Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan

Sepele Memang, Ini 5 Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan

Saat anda membeli minuman Es Campur, seringkali menemukan biji-bijian kecil di dalam Es campur tersebut. Biji-bijian itu merupakan biji selasih yang bukan hanya sekedar campuran pada minuman Es. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat anda membeli minuman Es Campur, seringkali menemukan biji-bijian kecil di dalam Es campur tersebut. Biji-bijian itu merupakan biji selasih yang bukan hanya sekedar campuran pada minuman Es. 

Sebab didalam Biji selasih mempunyai beberapa kandungan aktif yakni serat makanan, vitamin K, zat besi, protein, fitokimia, senyawa polifenolik, orientin, vicentin, dan antioksidan kuat lainnya.

Biji yang berukuran kecil ini berasal dari jenis tumbuhan mirip kemangi atau basil.

Selama ini selasih memang banyak digunakan menjadi campuran minuman - minuman yang menyegarkan. Ternyata, biji selasih juga memberikan beragam manfaat bagi kesehatan

BACA JUGA:Ternyata, Ini Penyebab Pupuk Subsidi Langka dan Solusinya

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber berikut ini adalah manfaat biji selasih untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Apa saja itu mari kita bahas. 

1. Kesehatan Jantung. 

Manfaat dari biji selasih yang pertama yaitu dapat menjaga Kesehatan Jantung

sebab didalamnya memiliki kandungan serat yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Sebab serat yang ada di dalam tubuh bisa menyerap lemak yang berlebihan dan kolesterol jahat yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

BACA JUGA:Di kampus UI, Pengusaha Lampung Ini Beber Cara Peralihan ke BBM Sawit 2045 Tercapai

2. Mengontrol Asam Lambung

Jika anda mengalami gangguan kesehatan asam lambung hal tersebut tentunya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena rasa sakit yang dirasakan. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab rasa nyeri pada ulu hati dan juga kesulitan dalam menelan yang dikarenakan oleh naiknya asam lambung ternyata bisa diredakan dengan konsumsi biji selasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: