Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Menyehatkan Paru-paru, Apa Saja Itu?

Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Menyehatkan Paru-paru, Apa Saja Itu?

Dalam menjaga kesehatan paru-paru merupakan hal yang sangat penting. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam menjaga kesehatan paru-paru merupakan hal yang sangat penting. 

Beberapa faktor, diantaranya paparan polusi udara, asap rokok, dan juga pola makan yang tidak sehat, bisa merusak organ yang penting ini.

Apalagi masalah paru-paru, seperti asma, dan juga penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), dan fibrosis paru, dapat memengaruhi kualitas hidup secara signifikan.

Walaupun demikian, penelitian menunjukkan jika perbaikan gaya hidup, termasuk pola makan yang kaya akan nutrisi, dan dapat membantu melindungi paru-paru dan bahkan mengurangi kerusakan paru-paru dan gejala penyakit.

BACA JUGA:Daftar Guru Besar Aktif dan Purnabakti di Lingkungan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber Berikut ini makanan - makanan untuk menyehatkan paru-paru. Apa saja itu mari kita bahas! 

1. Paprika

Makanan untuk menyehatkan pari paru yang pertama adalah Paprika sebab dia kaya akan vitamin C, yaitu nutrisi yang larut dalam air yang bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Mendapatkan cukup vitamin C sangat penting bagi orang yang merokok.

2. Apel

Apel juga salah satu buah yang bisa menyehatkan paru paru Penelitian  menunjukkan bahwa makan apel dengan cara yang teratur bisa membantu untuk meningkatkan fungsi dari paru-paru. penelitian juga melaporkan, bahwa asupan dari buah apel dikaitkan juga dengan penurunan fungsi paru-paru yang lebih lambat pada mantan perokok.

Selain itu juga, dalam mengonsumsi lima atau lebih buah apel per minggu dikaitkan dengan fungsi paru-paru yang lebih baik.

BACA JUGA:Mau Saldo Dana Sampai Rp 500 Juta? Catat Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR Bank BRI Terbaru 2023

3. Tomat

Kemudian yang berikutnya yaitu Tomat yang memiliki kandungan likopen yang sangat melimpah, yaitu antioksidan karotenoid yang dikaitkan dengan peningkatan kesehatan paru-paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: