Universitas Aisyah Pringsewu Gelar Upacara HUT ke-78 RI

Universitas Aisyah Pringsewu Gelar Upacara HUT ke-78 RI

Universitas Aisyah Pringsewu menggelar upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman kampusnya.--

RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Aisyah Pringsewu menggelar upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman kampus setempat Kamis, 17 Agustus 2023, tepat pukul 07.30 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep serta Komandan Upacara salah satu mahasiswa.

Upacara Peringatan HUT RI kali ini di antaranya dihadiri Ketua Yayasan Sukarni, SST., M. Kes, sekretaris Yayasan Fitriana, S.SiT., M.Kes, seluruh Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Dosen, dan seluruh staff ditambah sejumlah mahasiswa.

Diisi dengan pengibaran bendera merah putih, yang dilanjutkan dengan pembacaan Proklamasi, Teks Pancasila, serta pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar Tahun 1945 yang dibacakan oleh mahasiswa.

BACA JUGA:Unila Kembali Kehilangan Guru Besarnya, Prof Edy Rifai Tutup Usia

Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep mengatakan, di bulan Agustus 2023, Republik Indonesia menginjak usia 78 tahun kemerdekaan.

Di mana tema untuk HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ialah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". 

Menurut Isnaidi, tema tersebut mencerminkan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan upaya pembangunan, serta bekerja sama dalam memanfaatkan kesempatan demi kemajuan Indonesia.

"Tema ini mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, baik individu, kelompok, maupun institusi, untuk bersatu padu dalam mewujudkan kemajuan yang lebih besar dan jauh," ungkapnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung 32 Inch HD Smart TV T4503, Memberikan Respon yang Cepat

Dalam semangat ini, dikatakan Isnaildi, kita diingatkan bahwa kesatuan adalah kunci untuk mengatasi berbagai tantangan dan mengangkat Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

"Seluruh civitas akademika berkontribusi terbaik dengan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki harus diperuntukkan untuk kepentingan umat tidak saja semata-mata bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi institusi, tapi sudah masuk kepentingan masyarakat dan bangsa," ajaknya. 

Universitas Aisyah Pringsewu, pesan Isnaidi, harus bergerak lebih cepat agar dapat bersaing secara global serta para mahasiswa harus menunjukan kapasitas dan kemampuannya dalam menjawab berbagai macam tantangan dan hambatan-hambatan yang terjadi.

Kemudian mengeksplotasi kemampuan mahasiswa untuk menangkap setiap peluang yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: