Momen HUT Kemenkumham RI ke 78, Kemenkumham Lampung Semangat

Momen HUT Kemenkumham RI ke 78, Kemenkumham Lampung Semangat

Kakanwil Kemenkumham Lampung, Dr.Sorta Delima Lumban Tobing memberikan tumpeng pertama HUT Kemenkumham RI ke 78 atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78 kepada Bupati Lampung Utara, Budi Utomo. Sumber Foto.Anggi Rhaisa/Radar Lampung --Anggi Rhaisa/Radar Lampung

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) LAMPUNG menggelarkan upacara dan syukuran HUT Kemenkumham RI ke 78  atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78 dilingkungan kantor  setempat pada Senin, 21 Agustus 2023.

Untuk diketahui, HUT Kemenkumham RI ke 78 Atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78 diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

BACA JUGA:7 Daerah ini Ada di Pesisir Pantai Lampung, Salah Satunya Pernah Dihantam Tsunami

Kakanwil Kemenkumham Lampung, Dr.Sorta Delima Lumban Tobing menyampaikan amanat Menteri Kemenkumham RIProf.Yasonna Hamonangan Laoly, S.H.,M.Sc.Ph.D, menyampaikan  Di hari yang bersejarah dan penuh makna ini serta pada kesempatan yang membanggakan ini, saya atas nama seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengucapkan "Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78 tahun 2023". 

BACA JUGA:SIKAT Saldo DANA Rp 95 Ribu Gratis Hari Ini Senin 21 Agustus 2023, Sebelum Kadaluarsa Klaim Link DANA Kaget!

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun ini yaitu "Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju" dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas. 

BACA JUGA:SIKAT Saldo DANA Rp 95 Ribu Gratis Hari Ini Senin 21 Agustus 2023, Sebelum Kadaluarsa Klaim Link DANA Kaget!

"Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika saja nilai-nilai yang terkandung didalam tata nilai dan semangat "PASTI" ( profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif) bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi Saudara-saudara sekalian di lapangan,"ucap Dr.Sorta.

BACA JUGA:Ayo Cairkan! Link Saldo DANA Kaget Rp 73 Ribu Langsung Di Aplikasi Dompet Digital E- Wallet Spesial Kode QR

Pada kesempatan yang membanggakan ini, kami segenap pimpinan Kemenkumham mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja dan segenap aparatur sipil negara (ASN) Kemenkumham atas kehadiran dan kerja samanya.

Pada beberapa saat yang lalu, kita telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK). Ini menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja.

BACA JUGA:Spesifikasi TV Samsung 98 Inci Neo QLED QN90A, Layar Besar bisa Ditonton dari Jarak Dekat

Kita juga telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor 2 (dua) dari total 84 (delapan puluh empat).

Kementerian/Lembaga serta mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pada 4 Agustus 2023 lalu, 14 (empat belas) kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: